• Headline News

    Wednesday, December 20, 2017

    Camat Gortim Monitoring Dana Desa 2017 dan Musdes 2018


    SBT, Kompastimur.com
    Pengelolaan Dana Desa Harus dikawal secara ketat Oleh semua pihak Termasuk Pemerintah ditingkat Kecamatan (Camat). Hal ini membuat Camat Gorom Timur, Abdurahman Damat, turun lansung memonitoring Pengelolaan Dana Desa yang dimulai dari minggu lalu di Wilayah kerjanya, Kecamatan Gorom Timur.

    Monitoring yang dilakukan oleh Camat Kecamatan Gorom Timur, yang didampingi lansung oleh para pendamping Desa, baik Pendamping Kecamatan(PDP dan PDTI) serta Pendamping Lokal Desa(PLD) yang ditempatkan pada Desa yang berada di wilayah Kecamatan Gorom Timur. Monitoring yang dilakukan oleh Kepala Wilayah Kecamatan ini sekaligus memantau secara lansung Musyawarah Desa(Musdes).

    "Monitoring Pengelolaan 2017 sekaligus memantau lansung Musyawarah Desa terkait dengan perencanaan 2018. Ini sebagai bentuk kontrol Pemerintah terhadap Pengelolaan Dana Desa,"Kata Damat.

    Lebih lanjut, dirinya berharap, para Kepala Desa beserta perangkat Desa serta seluruh Masyarakat harus berpikir kreatif dan inovatif dalam mengelola Dana Desa, dengan mengarahkan arah pengelolaan Dana Desa ke Pemberdayaan sehingga ke depan, terciptanya Masyarakat Desa yang kuat, mandiri dan Sejahtera.

    "Aparatur Desa dan Masyarakat harus berpikir kreatif dan Inovatif. Pengelolaan Dana Desa larasya sudah harus ke Pemberdayaan agar terciptanya Masyarakat yang Kuat, Mandiri dan Sejahtera,"Ucapnya.

    Mantan Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) Cabang Ambon Periode 2006-2008 ini berharap, Pembangunan Desa harus melindungi kearifan-kearifan Lokal yang ada di Masing-masing Desa, karena kearifan Lokal merupakan identitas Daerah yang mestinya dijaga, dilindungi dan terus dilestarika.

    "Pembangun di Desa harus melindungi, menjaga dan melestarikan Kearifan Lokal, karena itu merupakan Identitas Daerah,"Harap Mantan Aktivis IMM tersebut.

    Salah Satu Warga Kecamatan Gorom Timur yang temui media ini mengatakan, Monitoring yang dilakukan oleh Camat Kecamatan Gorom Timur tersebut merupakan langka Positif yang semestinya terus dilakukan. lebih lanjut ditambahkan, dengan kehadiran Camat ditengah-tengah Masyarakat seperti ini merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi Masyarakat.


    "Saya sangat setuju dengan monitoring yang dilakukan oleh Pak Camat, ini harus terus dilakukan oleh seorang kepala Wilayah. ada kebanggaan tersendiri bagi Kami sebagai Masyarakat,"Ucap Warga tersebut. (KT-FS)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Gortim Monitoring Dana Desa 2017 dan Musdes 2018 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top