• Headline News

    Kamis, 14 Desember 2017

    Buru Tuan Rumah MTQ Maluku


    Namlea, Kompastimur.com
    Kabupaten Buru akan menjadi tuan rumah MTQ propinsi Maluku pada Tahun 2018 nanti.

    Hal itu diungkapkan Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM saat menyampaikan pidato pengantar penyampaian nota keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2018, falam sidang paripurna DPRD, kamis pagi (14/12).

    Sidang paripurna penyampaian nota keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2018 itu dipimpin Ketua DPRD, iksan Tinggapy SH. Hadir dalam sidang paripurna itu Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKB, djalil Mukaddar SP, forpimda, sekda dan Ketua KPU, Munir Soamole SH.

    Ramly dalam sambutannya mengatakan, RAPBD tahun 2018 memperhatikan kondisi aktual masyarakat, serta agenda agenda besar yang akan dilaksanakan.

    Dalam rangka sukseskan acara tersebut, maka akan dibangun dan dibenahi, serta disediakan beberapa sarana pendukung. Termasuk pembangunan alun-alun kota sebagai sarana MTQ .

    Disamping sarana MTQ, juga dianggarkan dana untuk perbaikan sarana infrastruktur, berupa perbaikan jalan dan saluran dan lampu jalan.

    Ramly ikut membacakan ringkasan rancangan pendapatan dan belanja daerah yang tertuang dalam RAPBD sebesar Rp. 901,36 milyar. Terjadi kenaikan Rp.118,25 milyar, atau terjadi kenaikan 15,9 persen  dari APBD tahun lalu sebesar Rp.743,18 milyar.

    Kemudian di PAD Rp.54,44 milyar. Naik dari APBD tahun sebelumnya hanya Rp.28,1 milyar.

    Dana perimbangan Rp.742,92 milyar, mengalami kenaikan Rp.83,87 milyar dari ABPD sebelumnya.

    Ia juga menyentil program kerja di dua tahun kepemimpinannya bersama wakilnya, dengan memberikan perhatian khusus di sektor pertanian dan perikanan serta sektor pariwisata.

    Beberapa OPD yang terlibat dalam dua sektor tadi, mendapat porsi besar. Misal Dinas PUPR, pagu anggarannya naik mencapai 200 persen lebih.

    Agenda pokok penyampaian nota RAPBD itu mendapat persetujuan seluruh wakil rakyat yang hadir dalam sidang paripurna.

    Ketua DPRD iksan Tinggapy mengatakan, dengan persetujuan seluruh Anggota Dewan tersebut, berarti agenda pokok dalam rapat paripurna ini telah selesai.

    Oleh karena itu, DPRD meminta Bupati untuk menghadirkan seluruh Pimpinan OPD agar dapat turut berperan aktif dalam keseluruhan proses pembahasan anggaran, sehingga proses ini nantinya dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

    "Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setingitingginya kepada Saudara Bupati beserta seluruh jajaran eksekutif yang telah memberikan kinerja terbaiknya, sehingga Penyampaian Nota Rancangan APBD Tahun Anggaran 2018 ini dapat dilaksanakan," ucap Tinggapy.(KT-10)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Buru Tuan Rumah MTQ Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top