• Headline News

    Sabtu, 02 Desember 2017

    Bupati Sinjai Instruksikan Camat Sinjai Barat Perhatikan Tuntutan Warga



    Sinjai, Kompastimur.com
    Sejumlah Tokoh Masyarakat dari Desa Turungan Baji Sinjai barat mendatangi Bupati Sinjai Sabirin Yahya di Rumah jabatan (Rujab), hal ini terkait jalan poros di Turungan Baji yang kian parah dan sebelumnya dikeluhkan warga melalui aksi tanam pisang hingga melakukan demonstrasi. Sabtu, (2/12).

    Mereka datang langsung dari Sinjai Barat untuk mempertanyakan jalanan poros di desanya yang diduga telah dialihkan.

    Bupati Sinjai menyambut tokoh Masyarakat dengan ramah, duduk dengan teh hangat terhidang sembari berdiskusi dengan beberapa warga yang hadir yang turut didampingi awak media di kediamannya.

    "Kami datang ini pak, untuk mempertanyakan kondisi jalan kami. Karena kami merasa tidak wajar kalau jalanan dialihkan ke tempat yang hanya beberapa penduduk tinggal, karena menurut kami jalanan memang hanya diperuntukkan pada masyarakat. Apalagi di dusun Soppeng dan Bilulu adalah pemukiman dan memang semula adalah jalan poros" Terang Tajuddin, salah satu tokoh Masyarakat yang hadir.

    Ajuddin menjelaskan kronologinya bahwasanya Jalan poros yang semula adalah (di dusun Soppeng dan Dusun Bilulu) yang semakin rusak parah, sehingga sempat ditanami pisang.

    Tapi belakangan diketahui oleh Masyarakat kalau Turungan baji itu sudah dianggarkan hanya saja jalan poros yang semula (Soppeng dan Bilulu) bukan lagi jalan poros dengan bukti-bukti (dikenakan pengecoran dengan menggunakan ADD).

    "Ternyata jalanan poros beralih ke Balabbara tanpa sepengetahuan masyarakat di dusun Soppeng dan Bilulu. Olehnya itu, keluhan warga bukan hanya tentang jalan rusak parah tapi juga menolak pengalihan jalan poros" Beber Tajuddin.

     Di sela-sela diskusinya Sabirin Yahya mengatakan bahwa jalan poros, tidak boleh dialihkan. Ia juga mengaku, selama dirinya jadi Bupati, memang selalu mengutamakan pembangunan di Desa demi kesejahteraan masyarakat.

    Menariknya, Bupati baru mengetahui jika ada pengalihan jalan poros di Turungan Baji. menurutnya Salah jika dari jalan kabupaten dialihkan menjadi jalan desa karena akan semakin sempit.

    "Apalagi kan kalau jalanan di desa bagus, masyarakat akan sejahtera. Dan masyarakat kota juga akan sejahtera, memang jalanan kan dibuat untuk Masyarakat" Katanya.

    Dia pun meminta Camat Sinjai barat yang juga hadir untuk memperhatikan keluhan warga soal jalan ini. "Perhatikan itu pak Camat jalanannya Masyarakat di sana" Tambahnya.

    Camat Sinjai Barat Andi Paris pun membenarkan. "Iya kita usahakan, apalagi pak Bupati sudah memerintahkan untuk tetap di jalan poros semula yang diperbaiki" Pungkasnya.


    Sebelumnya Warga Desa Turungan Baji melakukan aksi tanam pisang, kemudian dilanjutkan dengan gabungan Masyarakat, Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam aksi Aliansi Masyarakat Peduli Desa, melakukan aksi damai di DPRD Sinjai beberapa waktu lalu. (KT-D)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Sinjai Instruksikan Camat Sinjai Barat Perhatikan Tuntutan Warga Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top