• Headline News

    Tuesday, December 5, 2017

    Bupati SBT Lepas Puluhan Jama'ah Umroh dan Rohani Tokoh Agama


    Bula, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas resmi Melepas jama'ah Umroh lintas agama di SBT.

    Pelepasan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten SBT Agil Rumakat serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten SBT, Sabtu (02/12). di Aula Kemenag SBT.

    Ketua Panitia, Sagaf Kelrey yang juga Kabag Kesra Setda Kabupaten SBT dalam sambutannya menyatakan, terselengaranya pelepasan peserta Ibadah Umroh dan Ibadah Rohani ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang telah memberikan teladan di tengah masyarakat dalam setiap aspek pembangunan di Kabupaten SBT.

    Selain itu, Ibadah Umroh dan Ibadah Rohani ini sekaligus memberikan motivasi bagi masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa tersebut.

    "Bukan saja pembinaan sejahtera saja, namun juga kita maknai sejahtera dalam pengertian batinia yakni ketahanan batin dan keagamaan yang kokoh. Ini sebagai motivasi," tegas Kelrey.

    Maka atas dasar itu, lanjutnya, Pememerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini, Bagian Kesra Setda Kabupaten SBT melakukan kegiatan dan pemberian perjalanan Ibadah Umroh dan Ibadah Rohani bagi tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

    Di hadapan Bupati dan para Jamaah Umroh dan Ibadah Rohani, Kelrey menjelaskan, jumlah perjalanan Ibadah Umroh dan Ibadah Rohani sesuai dengan DPA Kesra Setda Kabupaten SBT Tahun Anggaran 2017.

    Jumlah Jamaah Umroh dan Ibadah Rohani sebanyak 50 tokoh agama di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten SBT. Jamaah muslim dengan tahapan manasik umroh dilaksanakan pertama pada tanggal 03 Desember 2017 dan tahapan keberangkatan kedua tanggal 05 Desember 2017.

    "Untuk perjalanan wisata Rohani telah disesuaikan dengan hajat Natal di 25 Desember dan sudah dilakukan sebelumnya pada tanggal 30 September kemarin," terang Kelrey.

    Bupati Kabupaten SBT Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya  mengatakan, keberangkatan para Jamaah Umroh dan Ibadah Rohani ini, merupakan awal dari rangkaian perjalanan Ibadah Umroh dan Ibadah Rohani dengan niat yang baik.

    Keliobas menambahkan, Pemerintah Daerah memberikan kepercayaan penuh kepada para jamaah untuk selalu bersatu, agar tidak timbul masalah disana nantinya dan tetap menjaga kesehatan. Semoga para jamaah yang umroh bisa kembali di Kabupaten SBT secara keseluruhan dengan jumlah sama dengan saat berangkat.

    "Ibadah Umroh dan Rohani yang saudara laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, bangsa dan negara teristimewa masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa. Saya berharap, bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta-duta daerah yang berbaur dengan suku dan bangsa umat Islam seluruh dunia," tutup Bupati. (KT-FS)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBT Lepas Puluhan Jama'ah Umroh dan Rohani Tokoh Agama Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top