• Headline News

    Sabtu, 23 Desember 2017

    BUMN Santuni 1000 Anak Yatim-Piatu Di Kampung Aipiri



    Manokwari, Komlastimur.com
    Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan sebanyak 7000 santunan kepada anak yatim yang ada di 7 wilayah, yakniJayapura, Manado, Ambon, NTT, Kalbar,  Sumut dan Manokwari. Masing masing wilayah menyalurkan paling sedikit 1000 santunan kepada anak Yatim. 

    Di Manokwari Tiga BUMN di tunjuk untuk membagikan santunan yakni Jasa Raharja,  PT. PLN Persero dan PT. Pelindo 4 di Kampung Aipiri Distrik Manokwari Timur

    Deputi insfrastruktur dan Bisnis Kementrian BUMN, Hamra Samal, mengatakan, kegiatan santunan ini digelar di tujuh lokasi dengan masing masing lokasi memberikan minimal santunan kepada 1000 anak.

    "Kita gelar serentak di tujuh daerah, angka ini adalah minimal yang harus diberikan. Jadi masing masing BUMN di daerah bisa serahkan lebih dari 1000, tapi tidak boleh kurang," Terang Hamra, usai menyerahkan santunan secara simbolis kepada tiga anak Yatim. Penyerahan itu berlangsung di Gereja Kristen Injil Jemaat GKI Eklesia Aipiri, Jumat (12/22) 

    Santunan yang diberikan itu berjumlah 250 ribu ditambah bingkisan 100 ribu, dengan total 350 ribu setiap anak. Meski kecil, dia meminta agar masyarakat tidak melihat dari besar kecilnya bantuan tersebut.Selain anak yatim piatu, santunan juga diberikan kepada pembina anak yatim sebanyak 150 ribu per orangnya

    "Semoga nilai yang kecil ini, bisa  mendorong kita untuk terus bersyukur karena kita masih bisa saling melihat dan membantu," Kata Hamra.

    Kegiatan ini kata dia, digelar sebagai bentuk kepedulian BUMN dalam mendorong dan meningkatkan keberasamaan anak bangsa, toleransi agama dan menyadarkan semua pihak bahwa kita adalah bhineka tunggal ika. 

    "Sesepuh kita telah sepakat bentuk Indonesia, sepakat pertahankan kesatuan dan persatuan. Saya mengajak, mari kita jaga harapan sesepuh, jaga persatuan kesatuan bangsa kita, saling bantu, menghormati dan  jauhkan rasa dengki, peperpecahan, permusuhan, karena hanya akan membawa malapetaka bagi kita," ungkapnya. 

    Mengenai keterlibatan BUMN lainnya yang ada di Manokwari, kata Hamra semua BUMN yang ada dii daerah dilibatkan. Hanya saja di bagi di masing masing daerah.  Sehingga, hanya 3 BUMN yakni PLN, Jasaraharja dan PELINDO 4 yang terlibat dalam kegiatan di Manokwari.

    Mewakili Gubernur Papua Barat, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian,  Niko Tike, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BUMN sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Manokwari dan bentuk kemitraan antara BUMN dengan pemerintah daerah.

    Gubernur mengajak kepada seluruh masyarakat di Manokwari untuk memberikan nuansa kedamaian, saling memberi, saling menjaga toleransi, demi terjaganya kedamaian di tanah Papua.

    Program santunan dari pemerintah daerah, kata Niko  memiliki kegiatan santunan yang terprogram setiap tahun di OPD, yang salah satunya Dinas Soaial.


    Sebelum di lakukan pembagian santunan,  para Anak Yatim piatu di Kampung Aipiri mengikuti Ibadah Natal di depan Gereja Elklasia Kampung Aipiri, warga sangat antusias mengikuti Ibadah dan juga kegiatan Pembagian santunan yang di hadiri sejumlah Pimpinan BUMN di Darrah ini dan perwakilan Polda Papha Barat, Kodam Kasuari dan Pemerintah Daerah.  (KT-ARA)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BUMN Santuni 1000 Anak Yatim-Piatu Di Kampung Aipiri Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top