• Headline News

    Wednesday, December 13, 2017

    Buka Rakorda KNPI, Pesan Wagub Papua Barat Pemuda Jangan Bersikap Elitis


    Manokwari-Kompastimur.com
    Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani  mengatakan, pemuda Papua Barat sangat berperan penting dalam kemerdekaan sebab hal itu tidak luput dari peran serta pemuda sebagai penerus bangsa selain itu semangat memperjuangkan perubahan menuju ke arah yang lebih baik.

     "Saya yakin bahwa pemuda Papua Barat tidak muda  di adu domba oleh pihak yang tidak bertangungjawab," kata Lokotani saat membuka Rakorda KNPI Papua Barat, Selasa (12/12) di kantor KNPI Papua barat.

    Wagub berharap, pemuda Papua Barat memiliki komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama berperan menyukseska  berbagai program pembagunan di Papua Barat.

    Lakotani menegaskan,  KNPI lahir dari rasa kepekaan dan pelopor Generasi Muda kemudian menggalang persatuan dan konsulidasi keragaman potensi anak bangsa 

     "Untuk menyonsong kemajuan provinsi Papua Barat dibutuhkan semangat nasioanalisme kepemudaan untuk lebih berkarya perlu direwiuw kembali nilai-nilai sebagai pemuda yang menjadi salah satu tongak sejarah bahkan dirasa semakin hilang dan terkikis habis," Ujarnya Lokotani

    Mola begitu sapaan akrab Wagub Papua Barat mengatakan diperlukan refleksi dan penyegaran yang mengarah kepada wawasan pembagunan bangsa dan negara dalam bentuk yang lebih baik. Momentum Rakorda DPD KNPI Papua Barat harus menjadi sebuah wahana komteplasi kepemudaan dalam menantang arus perubahan yang menjanjikan harapan sekaligus tantangan bagi kawula muda.

    Untuk mensukseskan pelaksanaan natal pemuda bersama pada esok hari, yaitu dengan menciptakan suasana aman dan kondusif. Mengembangkan organisasi kepemudaan secara profesioanal yaitu, dengan mengembangkan semangat patriotisme dan nasioanalisme kepada Bangsa dan negara NKRI.

    "Pemuda harus menjadikan  KNPI sebagai Organisisasi yang elaliter  bukan organisasi elite maupun ekslusif." Pesanya 

    Sementara Ketua DPD KNPI Papua Barat Sius Dowansiba mengatakan pelaksanaan Rapat Kordinasi (Rakorda)  ini di ikuti DPD KNPI Kabupaten Kota di Papua Barat..

    " Pelaksanaan Rakorda ini semua DPD harus hadir, karena ini momen penting untuk membahas semua hal dalam membangun masa depan KNPI," kata Dowansiba kepada   di ruang kerjanya Kantor knpi 

    Dowansiba mengungkapkan, dalam perjalanan KNPI selama ini banyak persoalan hanya di komentari melalui  media komunikasi seperti  Whatsaap sehingga ini menjadi hal yang tidak wajar dan menjadi pertanyaan bagi semua orang.


    Menurutnya, momen Rakorda merupakan momentum yang sangat baik karena bertepatan dengan perayaan natal Kristus bagi umat Kristen sehingga semua pemuda di Papua Barat dan se-Indonesia bisa saling berkomunikasi dan membangun spirit yang baru. (KT-ARA)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Rakorda KNPI, Pesan Wagub Papua Barat Pemuda Jangan Bersikap Elitis Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top