• Headline News

    Jumat, 01 Desember 2017

    Brimob Bakal Tempatkan 12 Personilnya di Kompleks Perkantoran Gubernur

    Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat, AKBP Jeremias Rontini


    Manokwari, Kompastimur.com
    Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Papua Barat akan menyiapkan 12 personil untuk melakukan pengamanan di kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Papua Barat.

    Penempatan 12 orang personil Brimob ini merupakan permintaan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

    Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat, AKBP Jeremias Rontini, Jumat (1/12) mengatakan, telah menyiapkan personilnya untuk ditempatkan di kompleks perkantoran Pemprov Papua Barat sesuai permintaan Gubernur pada bulan Oktober 2017 lalu.

    "Baru dua minggu lalu beliau (Gubernur) menginstruksikan jajarannya, khususnya Satpol PP dan Bagian Umum Setda Papua Barat untuk merespon keinginan beliau untuk menempatkan personil Polri  di areal Kantor Gubernur," ujar Jeremias.

    Dikatakan, penempatan personil Brimob di areal perkantoran Pemprov Papua Barat penting dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi PNS dalam menjalankan tugasnya.

    "Saya lihat keinginan Gubernur menempatkan personil kepolisian di areal Kantor Gubernur itu untuk mengantisipasi ancaman. Pertama menyangkut kenyamanan bekerja para pegawai dan kedua, bila terjadi  keributan atau tindak pidana, polisi bisa lebih cepat merespon," katanya.

    Sebelumnya, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan akan meminta Polda Papua Barat untuk menempatkan personilnya untuk melakukan pengamanan areal Kantor Gubernur.

    Selain mengamankan areal Kantor Gubernur, para personil Brimob ini juga diminta untuk melakukan pengamanan semua aset pemerintah Papua Barat, diantaranya absensi Elektronik (Cecklok) yang bakal diberlakukan bagi semua OPD di lingkungan Pemprov Papua Barat. (KT-ARA)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Brimob Bakal Tempatkan 12 Personilnya di Kompleks Perkantoran Gubernur Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top