• Headline News

    Kamis, 28 Desember 2017

    BNN Papua Barat Klaim Lampaui Target Pemberantasan Narkoba Sepanjang 2017


    Manokwari,  Kompastimur.com
    Badan Narkotika Nasional BNN Papua Barat mengklaim berhasil menangani sejumlah kasus Narkoba di Wilayah ini. Target pencapaian dalam bidang penindakan sepanjang tahun 2017 mencapai 6 Kasus dari 5 Kasus yang di targetkan dari BNN Pusat,  berbeda dengan Tahun sebelumnya di mana BNN hanya berhasil menuntaskan 9 Kasus dari  Target 10 Kasus yang di berikan. 

    Kepala Badan Narkotika Nasional BNN Papua Barat Brigjen Pol. Untung Subagyo dalam press rilis akhir tahun di Kantornya Rabu (27/12) mengatakan dari 6 Kasus yang di tangani oleh BNN terdapat 8 Tersangka yang kini sedang di proses. 

    " Jumlah barang bukti sebanyak 19,61 gram sabu, ini berbeda dengan Tahun sebelumnya yakni terdapat 9 tersangka dengan barang bukti sabu 128,682 gram, jenis ganja sdkitar 79,94 gram dan ekstase terdapat 101 butir " Kata Kepala BNN Brigjen Polisi Untung Subagyo. 

    Lebih lanjut kata Kepala BNN,  di Tahun 2017 ini juga pihaknya melakukan operasi bersinar yang menyasar beberapa tempat hiburan di dalam kota Manokwari dan juga dua Kota lainya yakni Kabupaten Teluk Bintuni dan Kota Sorong.

    " Didalam Kota Manokwari kita menyasar Gudang Cargo Bandara Rendani,  tempat hiburan malam dan Lokalisasi Maruni dan di dua kota lainya terindikasi 28 orang dari 722 orang yang di petiksa atau di lakukan tes urine " Kata Untung Subagyo. 

    Mengenai tindakan hukum yang di lakukan terhadap sejumlah pelaku pengedar Narkoba di wilayah Papua Barat,  Untung mengatakan di Tahun 2016 lalu semua kasus sudah di limpahkan ke tahap P21 di kejaksaan tinggi Papua

    " Kalau Tahun 2017 ini terdapat 5 Kasus yang sudah di limpahkan hanya ada satu kasus yang masih dalam proses perbaikan berkas " Ujarnya. 

    Ditambahkan Bahwa belum adanya Kejaksaan Tinggi di Wilayah Papua Barat ini menjadi kendala sebab untuk menyangkut pelimpahan berkas pihaknya musti ke Jayapura Provinsi Papua,  hal ini tentu menguras waktubdan anggaran namun pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar memberantas Narkoba di wilayah ini.

    Selain itu kata Kepala BNN pihaknya sejauh ini memiliki 32 pasien yang di rehabilitasi, 2 diantaranya dikirim ke balai rehabilitasi Badoka Makassar sementara sisahnya mendapat rawat jalan di klinik rehabilitasi Pratama Kasuari milik BNN Papua Barat. 


    Selain itu Badan Narkotika Nasional sepanjang Tahun 2017 berhasil merekrut 1.000 relawan anti Narkoba,  mereka juga menargetkan 500 relawan di Tahun 2018. (KT-ARA)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BNN Papua Barat Klaim Lampaui Target Pemberantasan Narkoba Sepanjang 2017 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top