• Headline News

    Tuesday, December 5, 2017

    BM PAN Maluku Masih Benahi Struktur


    Ketua terpilih BM PAN Maluku Jamadi Darman
    Ambon, Kompastimur.com
    Setelah selesai melakukan Muswil IV, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PANakan fokus dalam tahap pembenahan struktur dari tingkat DPW, DPD, Kecamatan dan sampai pada tingkat Desa, karena BM PAN tidak berbeda jauh dengan PAN.

    Jadi, terkait dengan maksud itu BM PAN akan membuat pembinaan kepengurusan sampai dengan tingkat paling bawah yakni tingkat desa.

    Ketua terpilih BM PAN Maluku Jamadi Darman kepada Kompastimur.com , Senin (4/120 mengatakan, BM PAN tidak begitu jauh dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang membentuk kepengurusan sampai dengan tingkat RT.

    Hanya saja, BM PAN di Maluku selama ini tidak terllalu berkembang. Olehnya itu, BM PAN sebagai anerbout dari PAN dalam kepengurusan kali ini akan siap membentuk pengurusan sampai dengan tingkat desa sesuai dengan apa yang ada di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga BM PAN itu sendiri.

    "Kita masih tahap pembenahan struktur BM PAN untuk 11 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Maluku, mulai dari tingkat atas (DPW) sampai dengan tingkat bawah (Desa) sesuai dengan AD/ART BM PAN itu sendiri," ungkapnya.

    Kemudian, lanjutnya, dalam waktu dekat BM PAN akan melakukan Jambore di Provinsi Maluku.

    "Mantapkan konsolidasi menuju pemenangan pemilu 2019 BM PAN perkasa, PAN menang, rakyat sejahtera," ucapnya.

    Soal Raker BM PAN, lanjutnya, akan diagendakan selesai Jambore. Untuk itu, harus ada kepengurusan BM PAN dan pada prinsipnya adalah dalam waktu ini BM PAN masih dalam kondisi tahapan pembenahan struktur.

    Sebagai Ketua Formatur, dirinyaa ingin dan sekaligus mengajak semua masyarakat khususnya para pemuda yang ada di Provinsi Maluku yang ingin terlibat secara langsung dalam kepartaian, BM PAN sangat membuka diri untuk semua lapisan masyarakat Maluku.

    “Jangan dibilang BM PAN adalah anerbout dari Partai Amanat Nasional berarti sudah punya irisan kader tersendiri bukan seperti itu justru kami tetap membuka ruang untuk semua agar bersama sama dengan BM PAN, kami tidak menutup ruang sedikit pun kepada siapa saja dan kami siap menerima siapapun yang belum terlibat pada partai lain atau anerbout partai lain," terangnya.

    Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Plt DPD BM PAN Kota Ambon Taha Fatsey. Menurutnya, pada prinsipnya kader di BM PAN merupakan sesuatu yang mutlak dan harus dilakukan oleh kaderninasi BM PAN untuk memperluas jaringan sampai pada tingkat bawah.

    Fatsey berharap kedepan dengan adanya Muswil ke IV yang melahirkan Jamadi Darman sebagai Ketua Wilayah BM PAN Maluku, pihaknya sangatlah berharap bahwa kepemimpinan kedepan lebih baik lagi dari pada kepemimpinan sebelumnya.

    “Kami mengajak semua pemuda Maluku jangan melihat BM PAN dari sisi negative, tapi pada prinsipnya BM PAN adalah rumah besar bagi para pemuda yang ingin bergabung," tuturnya. (KT-FS)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BM PAN Maluku Masih Benahi Struktur Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top