• Headline News

    Selasa, 05 Desember 2017

    Bintuni Bakal Gelar Tikar Adat Awal 2018, Sejumlah Investor Turut Hadir

    Manokwari, Kompastimur.com
    Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiuw mengatakan pihaknya memberi ruang kepada 7 Suku yang ada di daerahnya untuk menggelar Tikar Adat pada awal Tahun 2018 mendatang. 

    Gelar tikar adat ini dimaksudkan kepada sejumlah investor yang mau menanamkan saham di tanah adat milik 7 Suku yang mendiami Kabupaten Teluk Bintuni. 

    "Mudah-mudahan awal Januari 2018 ini kita sudah Gelar Tikar Adat," kata Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiuw saat di temui di Manokwari kemarin.

    Dikatakan, pihaknya bersama dengan Gubernur Papua Barat mendukung setiap aspirasi masyarakat adat dikumpulkan jadi satu momen tikar adat. Saat ini telah dilakukan pra gelar Tikar Adat yakni memberi ruang kepada 7 suku menyusun aspirasinya kemudian di identifikasi persoalan.

    "Nanti setelah itu baru kita buat fokus grop diskusi FGD nanti permasalahan masyarakat adat ini kita lihat kira-kira yang jawab apakah Pemkab atau Pemerintah Pusat  juga atau memang di jawab oleh Investor yang ada," ujar Kasihiuw.

    Sejauh ini Pemkab Teluk Bintuni membuka ruang kepada investor yang hendak menanamkan modal namun sejauh ink yang telah masuk investor seperti BP Tangguh, Genting Oil, Perusahan Kelapa Sawit bahkan Perikanan dan juga Perusahan Kayu. 

    "Termasuk yang masuk adalah perusahan Media Grop yang telah melirik di Daerah Aroba, semua perusahan tersebut memberi respon positif untuk hadir dalam gelar tikar adat," kata Bupati Piet Kasihiuw. (KT-ARA)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bintuni Bakal Gelar Tikar Adat Awal 2018, Sejumlah Investor Turut Hadir Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top