• Headline News

    Saturday, December 23, 2017

    Assagaff : Nilai PKS Punya Modal Sosial Kuat Lakukan Perubahan


    Ambon, Kompastimur.com 
    Incumbent Gubernur Maluku, Said Assagaff menilai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempunyai modal sosial kuat dan strategis untuk membangun serta melakukan perubahan di Maluku hari ini dan kedepannya.

    Pasalnya, PKS sebagai partai yang lahir pasca rezim Orde Baru dengan tagline Berkhidmat Untuk Semua selalu berada pada jalur yang sesungguhnya dengan dakwah dan pelayanan bagi umat pada berbagai aspek terutama membantu pemerintah daerah mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

    "PKS punya modal sosial kuat dan sangat strategis untuk melakukan perubahan di Maluku. Dimana partai ini begitu konsisten di jalur politik dakhwah dan pelayanan bagi umat apalagi selama hampir 5 tahun ini, PKS telah bersama pemerintah daerah membangun Maluku melalui perwujudan visi misi. Ini patut kita apresiasi," tandasnya saat menghadiri rapat Koordinasi Wilayah Dakwah Indonesia Timur DPP PKS di Swissbell-hotel, Jumat (22/12).

    Kekuatan lain PKS kata Assagaff adalah memiliki modal 6 kursi di parlemen Provinsi Maluku yang bisa menjadi penyeimbang positif terhadap pemerintah  mensukseskan program kerja lima tahun kedepan.

    Dengan dukungan resmi PKS bagi dirinya dan Andre Rentanubun sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023, maka Assagaff percaya bakal menangi Pilkada sesuai tema Rakowilda kemenangan Pilkada 2018 mengokohkan khidmat kepada rakyat.

    "Terlepas dari itu, kita patut bersyukur karena pelabuhan container terpadu khusus perikanan sudah disetujui oleh Presiden Jokowi di antara desa Waai dan Liang, kabupaten Maluku Tengah. Ini tentu menjadi kekuatan Maluku sebagai pusat strategis penampung dan eksportir ikan ke daerah dan kawasan lain, terutama mengefektifkan keberadaan tol laut. Upaya ini dan berbagai kebijakan strategis lain akan terus saya lakukan," beber ketua DPD Golkar Maluku itu.

    Sementara itu, Ketua DPP PKS Wilda Indonesia Timur, Muhammad Kasuba mengaku, provinsi Maluku sangat strategis di mata DPP. Pasalnya, sepertiga kekuatan luas kawasan laut Indonesia ada di Indonesia Timur, Maluku. Karenanya PKS sudah mencanangkan Maluku sebagai pusat pengendali kawasan regional Indonesia Timur. Sehingga, dukungan bagi Gubernur Assagaff untuk membantu realisasi tujuan itu tentulah dibutuhkan. Apalagi bila ada kolaborasi antara Maluku-Maluku Utara, tentu jadi satu kekuatan.

    "Beberapa kali pelaksanaan kegiatan pengkaderan, pelatihan PKS sebelumnya dipusatkan di Maluku. Termasuk Rakorwilda dan apel siaga pemenangan Pilkada. Ini menandakan betapa pentingnya Maluku bagi PKS, Indonesia maupun sebaliknya. Hampir 20 thn PKS hadir di Maluku pasca reformasi, membuktikan partai ini hadir memberi hikmat dan pelayan bagi masyarakat Maluku," tukas calon Gubernur Maluku Utara itu.

    Ditambahkan Kasuba, dukungan rekomendasi DPP PKS baginya untuk maju di Pilkada Maluku Utara dan Assagaff-Andre di Maluku maupun Papua sudah final, asli tak ada perubahan. Karenanya, SK DPP tersebut akan diberikan langsung oleh Presiden PKS, Sohibul Iman saat apel siaga pemenangan Pilkada 2018 di Liang, yang akan dihadiri lebih dari 1000 kader untuk menyatukan tekad memenangkan Pilkada. Namun form B1 KWK yang akan dilampirkan ke KPU sebagai prasyarat pendaftaran akan diserahkan seluruhnya se-Indonesia dan terpusat di Jakarta pada 4 Januari 2017.


    "PKS kalau sudah mendukung itu, prinsipnya calon tersebut bagian dari kami dan akan dengan sepenuh hati bekerja, tidak setengah-setengah. Saya harapkan Rakorwilda ini yang juga dihadiri pengurus DPD dan sayap partai pula dapat membuahkan hasil strategis bagi perjalanan partai kedepan khususnya menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019," demikian Kasuba. (KT-IE)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Assagaff : Nilai PKS Punya Modal Sosial Kuat Lakukan Perubahan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top