• Headline News

    Monday, December 4, 2017

    Aksi Balap Liar di Kota Ambon Resahkan Warga

    Korwil XI (Maluku) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Dodi L. K. Soselisa.

    Ambon, Kompastimur.com
    Hampir setiap malam hari di Kota Ambon, warga diresahkan dengan aksi kaula muda yang mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan.

    Aksi balap liar yang dilakukan tersebut sangat membahayakan pengendara karena berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang berakibat pada hilangnya nyawa dari pengendara sepeda motor dan juga menjadi ancaman menabrak masyarakat Kota Ambon yang sementara mengendarai kendaraan.

    Belum lagi, bunyi suara knalpot yang kuat/bising, secara langsung sangat mengganggu aktifitas hidup masyarakat Kota Ambon.

    Terhadap kasus ini, Korwil XI (Maluku) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Dodi L. K. Soselisa, Senin (4/12) mengaku menyesalkan sikap pihak kepolisian yang terkesan tidak tegas dan sengaja melakukan proses pembiaran kepada kaula muda di Kota Ambon dalam melakukan Aksi balapan liar di seputaran Jl. Pattimura dan A. Y. Patti - Kota Ambon. 

    “GMKI menilai pihak kepolisian hanya melakukan tindakan antisipasi balap liar hanya disesuaikan dengan agenda besar yang memiliki anggaran seperti Operasi Zebra, Ketupat, Lilin, dan lain-lain,” kata Dodi.

    Bahkan, lanjut Dody, operasi yang dilakukan ini pun tidak efektif, terbukti sampai dengan saat ini aksi balap liar masih tetap terjadi, dan tidak ada sama sekali langkah antisipatif lainya yang secara langsung dilakukan oleh pihak kepolisian.

    Terkait itu, pihaknya mendesak kepada Kapolda Maluku Irjen Pol. Deden Juhara untuk segera mencopot Dirlantas Polda Maluku Kombes Pol. Heru Trisasono mapun Kapolres Pulau Ambon dan PP Lesae AKBP Sucahyo Hadi dari jabatan mereka.

    “GMKI meminta Bapak Kapolda Maluku agar mencopot Dirlantas Polda Maluku dan Kapolres Pulau Ambon dan PP Lease dari jabatannya karena dianggap tidak mampu mengurusi keamanan lalu lintas di Kota Ambon manise,” pungkasnya. (KT-rls/01)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aksi Balap Liar di Kota Ambon Resahkan Warga Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top