• Headline News

    Wednesday, November 29, 2017

    Tahap Perbaikan, PSI Manokwari Parpol Pertama yang Dokumennya Lengkap


    Manokwari, Kompastimur.com
    Tahap verifikasi administrasi partai politik calon peserta Pemilu 2019 di Manokwari terus bergulir.  Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) menjadi partai pertama di ibukota Provinsi Papua Barat ini yang dokumen administrasi keanggotaannya dinyatakan lengkap oleh KPUD.
      
    DPD PSI Manokwari mengajukan hasil perbaikan dokumen administrasi keanggotaan kepada KPUD setempat Rabu (29/11) sekitar pukul 13.30 WIT. 

    Dokumen yang berisi 63 data anggota baru tersebut diserahkan oleh Ketua DPD PSI ManokwarI,  Patrix Barumbun Tandirerung bersama bemdaharanya,  Marike Elsa Obinaru,  dan diterima oleh Ketua KPUD,  Alberth Burwos bersama komisioner lainnya. 

    Usai diserahkan, dokumen tersebut kemudian diperiksa satu persatu oleh staf KPUD,  sebelum dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPUD untuk diproses lebih lanjut pada tahap berikut. 

    Pada hari yang sama Ketua DPD PAN juga mendaftarkan hasil perbaikan administrasi keanggotaan.  Namun ada beberapa dokumen dari partai berlambang matahari ini yang menurut KPUD  perlu diperbaiki. 

    Patrix mengatakan pihaknya sangat bersyukur bisa melalui tahap ini dan tetap mempersiapkan diri menghadapi proses yang lebih berat yakni verifikasi faktual.

    "Pada seluruh tahap, kami banyak bertanya atau berkonsultasi kepada KPUD,  terutama kepada help desk yang disediakan.  Juga kepada DPW dan DPP PSI karena merekalah yang punya akses terhadap SIPOL KPU.  Kami hanya melakukan rekruitmen dan menjalankan juknis yang sudah ada termasuk arahan-arahan dari KPUD. Syukurlah kita sudah sampai ditahap ini," kata Patrix.  

    PSI Manokwari akan menggelar kopdar--semacam konsolidasi- yang melibatkan relawan,  anggota dan struktural PSI se-Manokwari dalam waktu dekat untuk menjemput proses verifikasi faktual. 


    "Kami tetap optimistis lolos pada seluruh tahap. Tapi tentu kita perlu persiapan-persiapan matang dan terkonsolidasi," tandas Patrix.(KT-ARA)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tahap Perbaikan, PSI Manokwari Parpol Pertama yang Dokumennya Lengkap Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top