• Headline News


    Wednesday, November 29, 2017

    Komis C DPRD SBT Siap Tindaklanjuti Tuntutan Pendemo

    Ketua Komisi C DPRD SBT, Aroby

    Bula, Kompastimur.com
    Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa asal Kecamatan Wakate, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mendapat tanggapan serius dari  para wakil rakyat yang duduk di Lembaga terhormat tersebut.

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi C DPRD SBT, Aroby Kelian saat dihubungi Media ini, Selasa (28/11) di Bula.

    Kelian mengatakan, pihaknya sangat merespon apa yang menjadi tuntutan mendasar dari para pendemo yang berasal dari mahasiswa asal Kecamatan Wakate.

    DPRD SBT, terkhusus Komisi C DPRD SBT akan menindaklanjuti tuntutan dari para pendemo dalam rapat kerja bersama SKPD terkait, untuk membahas secara langsung poin-poin tuntutan, karena itu merupakan aspirasi rakyat yang semestinya mendapat perhatian serius.

    "Kita sangat respons apa yang menjadi tuntutan kawan-kawan dan akan tindaklanjuti dengan rapat kerja bersama Pemda, dalam hal ini SKPD terkait yang berhubungan langsung dengan poin-poin yang menjadi tuntutan kawan-kawan," kata Kelian.

    Ketua Komisi C DPRD SBT, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP SBT ini lebih lanjut menambahkan, pihaknya berulang kali menyampaikan persoalan ini ke Pemerintah Daerah, baik Pemerintah Daerah Kabupaten SBT maupun Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, bahkan sampai ke Pemerintah Pusat.

    Lanjut Kelian, DPRD akan memanggil Pemerintah Daerah untuk membicarakan hal ini secara bersama-sama agar menjadi perhatian dan dapat diselesaikan, dengan mengutamakan program-program yang harus diprioritaskan.

    "Persoalan ini kami sudah berulangkali sampaikan ke Pemda, baik Kabupaten maupun Provinsi bahkan sampai ke Pemerintah Pusat. Selama ini sudah dilakukan oleh DPRD, tetapi tentu kembali DPRD panggil Pemda untuk kita sama-sama bicarakan kembali, mana yang menjadi prioritas untuk harus selesaikan," kata legislator asal Dapil II (Kecamatan Pulau Gorom, Gorom Timur,  Wakate, Teor, Pulau Panjang) tersebut. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komis C DPRD SBT Siap Tindaklanjuti Tuntutan Pendemo Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top