• Headline News

    Selasa, 28 November 2017

    Infrastruktur Minim, Mahasiswa Wakate Demo Pemda SBT


    Bula, Kompastimur.com
    Minimnya Pembangunan infrastruktur yang diarahkan ke Kecamatan Wakate, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) membuat mahasiswa asal Kecamatan Wakate turun jalan untuk menggelar aksi demonstrasi. Aksi tersebut berlansung, Selasa(28/11) di Bula.

    Aksi yang dimulai dari titik kumpul Masjid Raya Bula menuju Kantor Bupati SBT ini dikawal oleh pihak kepolisian setempat.

    Dalam Aksi tersebut, mahasiswa dan pemuda SBT asal Kecamatan Wakate yang dikoordinir oleh Salim Rumakefing ini menyampaikan beberapa poin tuntutan kepada Pemerintah Daerah, yang menjadi dasar kebutuhan masyarakat Kecamatan Wakate, diantaranya:

    Pertama, Kami meminta kepada  Pemerintah SBT dan DPRD SBT agar jalan lingkar Kesui Watubela  harus diproritaskan dalam  pembahasan APBD Tahun 2018;

    Kedua, Kami meminta kepada kepala Dinas Perikanan Agar segera mengaktifkan Klostor ikan yang ada di Wakate dan memanggil selaku pengelola klostor untuk mempertanggungjawabkan  upah nelayan;

    Ketiga, Kami meminta agar penerangan di  wakate harus merata sampai di semua desa;

    Keempat, Kami meminta pemerintah daerah agar penambahan transportasi antar provinsi dan Wakate.

    Setelah dari Kantor Bupati, para pendemo yang berjumlah kurang lebih 60 orang ini menuju Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan dan Kantor DPRD SBT.

    Tampak terlihat menarik, terlihat di salah satu pamflet yang bertuliskan, Anak Wakate Angkat Bicara Terkait Keterisolasian di Kesui Watubela.

    Rumakefing yang juga menjabat sebagai Ketua Gerakan Elang Muda Nusantara (GLADARA) Provinsi Maluku ini menegaskan, pihaknya akan mengawal tuntutan ini hingga tuntas, karena semua ini merupakan kebutuhan dan harapan masyarakat Kecamatan Wakate, Kabupaten SBT.

    "Yang kami teriakkan hari ini adalah menyangkut dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Wakate. Kami akan mengawal tuntutan ini sampai tuntas, karena itu adalah harapan masyarakat," kata Rumakefing. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Infrastruktur Minim, Mahasiswa Wakate Demo Pemda SBT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top