• Headline News

    Wednesday, October 25, 2017

    Warga Kampung Bugis Krisis Air Bersih, Pelayanan PDAM Manokwari Dipertanyakan

    Manokwari, Kompastimur.com
    Warga Kampung Bugis Kelurahan Wosi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat sudah satu minggu lebih mengalami krisisi Air Bersih. Hal itu karena pelayanan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) sudah tidak mengalir.

    Salah satu WARGA Kampung Bugis Ahmad yang ditemui Selasa (24/10) mengatakan sudah hampir satu minggu lebih pelayanan PDAM  di kompleks Kampung Bugis tidak maksimal, meskipun dia dengan sejumlah warga sudah mengadu ke Kantor PDAM.

    "Kita sudah memberitahukan hal ini kepada pihak PDAM, namun janji mereka nanti petugas akan datang untuk memeriksa," kata Ahmad.

    Sebagai alternatif warga Kampung Bugis yang tidak memiliki sumur air harus membeli air pada pengusaha mobil tangki dengan kisaran harga Rp. 70.000 hingga Rp. 100.000 per satu tangki. 

    Hal senada juga dikeluhkan Herman saat ditemui sedang memperbaiki saluran pipa dari sumur,  dia mengaku meskipun menggunakan sumur, namun airnya sangat keruh sehingga hanya untuk kebutuhan BAB dan kencing.

    "Kalau mandi kita terpaksa membeli air tangki sebab tidak bisa diharapkan dengan air sumur, karena warna air yang kabur," kata Herman.

    Warga berharap pihak PDAM Manokwari segera memperhatikan masalah krisis air ini sebab hal tersebut menjadi kebutuhan untuk mandi termasuk memasak. (KT-ARA)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Kampung Bugis Krisis Air Bersih, Pelayanan PDAM Manokwari Dipertanyakan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top