• Headline News


    Sunday, October 15, 2017

    Trans7 Sudutkan Suku Bati, Anggota DPRD SBT Marah

    Anggota DPRD Kabupaten SBT, Bahrum Wadjo

    Bula, Kompastimur.Com
    Penayangan program disalah satu TV Nasional, yakni Trans7 yang mengilustrasikan masyarakat Bati, Kecamatan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sebagai masyarakat yang menyerupai hewan predator, mendapat kecamatan dari salah satu anggota DPRD Kabupaten SBT, Bahrum Wadjo, Sabtu (14/10) di gedung DPRD SBT.

    Anggota DPRD SBT asal Kecamatan Kiandarat ini secara tegas mengatakan, apa yang ditayangkan oleh salah satu program di stasiun TV yang menggambarkan masyarakat Bati sebagai hewan predator dan pemangsa itu merupakan satu bentuk penghinaan terbesar terhadap dirinya, dan masyarakat Kecamatan Kiandarat serta seluruh masyarakat SBT.

    "Apa yang ditanyakan oleh TV tersebut tidak seperti kehidupan masyarakat Bati. Sebagai anak Kiandarat, Saya merasa terhina, karena saya adalah bagian dari masyarakat Bati. Perlu semua masyarakat dunia tahu bahwa Bati merupakan salah satu suku tertua di Pulau Seram," ucapnya dengan nada tegas.

    Selaku Anak Negeri, dirinya sangat sesal dengan apa yang sudah ditayangkan oleh salah satu TV Nasional tersebut, yang telah menyudutkan masyarakat Bati. Untuk itu, dirinya mendesak pihak yang menyiarkan kondisi kehidupan masyarakat Bati tersebut agar segera mengklarifikasi terkait penayangan di program tersebut.

    "Saya adalah bagian dari Bati. Ini kesalahan dalam penyajian fakta sehingga suku Bati tersudutkan. Pihak yang menyiarkan maupun yang menulis narasinya segera mengklarifikasi semua yang sudah ditayangkan. Ini bentuk penghinaan buat seluruh masyarakat SBT," tegas Wadjo.

    Atas nama masyarakat Kiandarat, dirinya kembali mendesak pihak TV yang menyudutkan Suku Bati dalam program tersebut agar segera meminta maaf lewat semua media agar etika-etika berkomunikasi lewat media tetap terjaga, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

    "Atas nama masyarakat Kiandarat, Saya minta pihak Trans7 segera meminta maaf langsung lewat semua media atas program yang telah menghina Suku Bati tersebut sebagai bagian dari etika berkomunikasi media," pintanya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Trans7 Sudutkan Suku Bati, Anggota DPRD SBT Marah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top