• Headline News

    Tuesday, October 31, 2017

    PKBGT Periode 2017-2022 Klasis Mengkendek di Lantik





    Toraja, Kompastimur.com
    Pengurus Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) Klasis Mengkendek periode 2017 -2022 resmi diutus oleh Ketua BPK Mengkendek Pdt. Rando Parabungan, S.TH. dalam suatu ibadah hari Minggu di Jemaat Malenong, (29/10).

    Adapun Pengurus Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) Klasis Mengkendek periode 2017 – 2022 yang diutus adalah sebagai berikut : Ketua Morning Zeth Taruk Tiku, S.Sos, Wakil Ketua Luther Pasanga,SH, Sekretaris Frans intin,S.Th, Wakil Sekretaris Marthen Kaban Sanglamba dan Bendahara Semuel Manik Allo. Kepengurusan ini dilengkapi dengan Bidang-bidang : Bidang Pelayanan Petrus Tiranda, M.Th, Bidang Pembinaan Drs.Roy Luden, Bidang Sosial Masyarakat L.L.Mangalla, S.Pd dan Bidang Dana Marthen Ta’dung.

    Setelah selesai menerima pengutusan, Pengurus Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) Klasis Mengkendek periode 2017 -2022 ini, langsung mengadakan rapat penyusunan program kerja, serta langsung membetuk Panitia Natal PKBGT Klasis Mengkendek yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Desember 2017 mendatang di Jemaat Malenong.

    Ketua BPK Mengkendek Pdt. Rando Parabungan, S.TH dalam sambutannya mengatakan “Agar Pengurus yang baru diutus dapat memberi diri dalam pelayanan PKBGT dan dapat menjangkau seluruh anggota yang ada dalam lingkup pelayanannya, dan selalu berkoordinasi dengan pengurus Jemaat untuk pembenahan Pengurus Jemaat yang belum terbentuk” katanya.

    Selain itu, karena Bapak-bapak merupakan kepala keluarga, juga sebagai imam dalam keluarga dan juga bertanggungjawab terhadap keberlangsungan kehidupan keluarga, maka Bapak-bapaklah merupakan garda terdepan dalam sebuah keluarga. “Untuk itu, Bapak-bapak menempati posisi strategis dalam pengambilan keputusan baik dalam kehidupan bergereja maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

    Morning Zeth Taruk Tiku, Ketua PKBGT Klasis Mengkendek periode 2017 -2022 yang baru saja diutus mengatakan bahwa “PKBGT adalah merupakan Organisasi intra Gerejawi termuda dalam lingkup Gereja Toraja yang baru berdiri pada tanggal 31 Oktober 2008, namun demikian karena ini adalah OIG Bapak-bapak yang merupakan kepala sekaligus imam dalam keluarga dan juga bertanggung jawab terhadap keberlangsungan kehidupan keluarga, maka Bapak-bapaklah yang merupakan garda terdepan dalam keluarga, Jemaat dan Masyarakat,” kata Morning.


    Bersamaan dengan hal itu, tentu tanggung jawab yang besar ada di pundak kita selaku Pengurus kaum bapak. Inilah peran yang perlu dijadikan titik berangkat dalam merumuskan pokok program yang akan dikerjakan lima tahun ke depan. Intinya adalah program kerja yang kita akan susun bertujuan untuk membangun organisasi PKBGT yang lebih baik dan membangun sinergitas kebersamaan di lingkungan PKBGT Klasis agar lebih berperan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat. (KT-MZT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PKBGT Periode 2017-2022 Klasis Mengkendek di Lantik Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top