• Headline News


    Saturday, October 21, 2017

    Pemda SBT Dukung Penuh Kongres HMI Ke-30 di Ambon

    Bula, Kompastimur.com
    Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mendukung penuh Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 yang akan berlangsung di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

    Hal ini diungkapkan oleh Sekda SBT Syarif Makmur saat menerima Ketua Panitia Lokal, Tahir Wailissa yang juga Sekretaris Badko Maluku dan Maluku Utara di ruang kerjanya, Kamis (19/10).

    Syarif mengatakan, Bupati terus mengingatkan beliau tentang Kongres HMI yang ke-30 kepada dirinya. Ini menunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten SBT benar-benar serius mendukung Kongres yang diselenggarakan di Kota Ambon tersebut.

    "Dalam beberapa pertemuanpun Pak Bupati sering mengingatkan saya terkait hal ini.  Saya kira ini menunjukan keseriusan Pak Bupati dalam hal dukungan Kongres," kata Syarif.

    Syarif juga menambahkan, hingga dalam kegiatan Tour de Moluccas (TdM), saat Gubernur Maluku Said Assagaff berkunjung ke SBT pun masih dalam pembicaraan yang sama terkait Kongres. Dimana, pada saat itu pertemuan antara pengurus HMI Cabang SBT bersama Gubernur, Bupati dan juga dirinya selaku Sekda SBT.

    Dalam pertemuan itu melahirkan dua poin penting: Pertama,  Soal dukungan Pemda untuk Kongres; dan Kedua, Soal Pembangunan Graha Insan Cita.

    Untuk Graha Insan Cita, lanjutnya, Gubernur Maluku menegaskan sebagai Alumni HMI, ini menjadi kewajiban untuk membantu. Lewat Kongres ini, Pemda SBT juga akan meminta panitia untuk disiapkan stand khusus untuk Pemda SBT agar bisa mempromosikan produk-produk asli SBT.

    "Waktu TdM kan sudah dilakukan pertemuan, ada dua poin penting yang dibicarakan antara pengurus cabang, Pak Gubernur dan juga Pak Bupati. Panitia mungkin kami harapkan bisa menyiapkan stand khusus untuk Pemda SBT. Hal ini penting untuk ajang promosi produk daerah,  sebagai Alumni HMI saya punya pengalaman cukup banyak soal Kongres HMI, pasti yang datang puluhan ribu kader. Ini momentum yang tepat untuk promosi," ucap Sekda.

    Lewat kesempatan itu, Sekda juga berharap Kader HMI SBT nanti bisa tampil memperkenalkan budaya-budaya SBT, karena memiliki banyak kearifan lokal.

    Olehnya itu, di Kongres nanti Kader HMI Cabang SBT harus bisa tampil kreatif serta dapat membantu Pemda SBT dalam hal promosi daerah. Ini tugas kita semua untuk memajukan daerah Ita Wotu Nusa. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemda SBT Dukung Penuh Kongres HMI Ke-30 di Ambon Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top