• Headline News

    Wednesday, October 25, 2017

    PDIP Diminta Rekomendasikan Pasangan Orno - Pellu

    Ambon, Kompastimur.com
    Pasca dikeluarkannya rekomendasi 'bersyarat' dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada pasangan Barnabas Orno - Habiba Pellu rupanya kader menginginkan agar PKB dapat  membangun koalisi bersama dengan PDI-Perjuangan.

    "Kami menginginkan agar PKB bisa berkoalisi dengan PDIP dalam bursa Pilkada Gubernur Maluku tahun depan," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Buru, Ikram Umasugi kepada media ini, Selasa (24/10).

    Ikram menjelaskan, keinginan tersebut muncul menyusul Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Orno adalah murni kader PDIP sehingga hal tersebut menjadi pertimbangan dalam proses rekomendasi. Disamping itu, duet Orno - Pellu juga telah mengantongi 3 kursi.

    Bukan hanya itu, informasi yang berhasil dihimpun media ini, partai milik Megawati Soekarnoputeri ini akan membangun koalisi dengan PKB. Koalisi ini akan dijaga ketat hingga perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

    "Informasi yang didengar betul demikian, kami tentunya berharap koalisi itu dapat terbangun di Pilgub Maluku dengan mengusung Orno - Pellu,"akuinya.

    Menurutnya, jika duet Orno - Pellu tersebut direkomendasi, maka pastinya akan menjadi kekuatan besar dan dipastikan akan menang dalam pilkada 2018 mendatang. Dia juga mengacungi pergerakan PDIP dalam perhelatan politik. Untuk itu, koalisi PDIP - PKB dapat dibangun.

    "Kita pasti menang dan saya yakin kita akan berkoalisi dengan PDIP,"pungkas Sekretaris Komisi B DPRD Maluku itu.

    Sebelumnya, PKB melalui Desk Pilkada DPP PKB telah mengeluarkan rekomendasi namun bersyarat kepada pasangan Barnabas Orno - Habiba Pellu untuk bertarung di Pilkada Maluku tahun depan. Hal tersebut tertuang pada butir kedua dalam rekomendasi bernomor 094/Desk Pilkada Pusat/X/2017 dan ditandatangani oleh Daniel Johan selaku Ketua Desk Pilkada Pusat PKB.

    Bakal Calon Gubernur Maluku Barnabas Orno  yang dikonfirmasi media ini, Minggu (22/10) mengaku benar dirinya telah menggenggam rekomendasi PKB.

    "Puji Tuhan, PKB telah mempercayakan saya dan ibu Biba dan secara resmi kami telah menggenggam rekomendasi partai," ungkap Orno via ponsel.

    Orno mengatakan, salah satu faktor kuat sehingga DPP memberikan rekomendasi kepada pasangan sapaan Orno-Biba itu lantaran keistimewaan menggandeng kader dalam bursa politik. Bahkan, ada kesamaan visi dan misi yang kita miliki.

    Orno berjanji, dirinya akan bekerja keras untuk mendapatkan tambahan kursi sehingga lolos dalam verifikasi calon di tingkat KPU mendatang.

    "Saya akan kerjakeras untuk mendapatkan rekomendasi partai lain sehingga mencukupi syarat pencalonan di KPU," tandasnya. (KT-HT)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PDIP Diminta Rekomendasikan Pasangan Orno - Pellu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top