• Headline News

    Tuesday, October 31, 2017

    Operasi Penindakan, Pengendara Perlu Siapkan Hal Ini



    Manokwari, Kompastimur.com
    Pengendara Motor sebaiknya membawah kelengkapan saat mengendarai kendaraan seperti helm,  Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), kaca spion dan tidak lupa surat-surat seperti Pajak, STNK dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) pasalnya mulai 1 hingga 14 September serentak di gelar operasi penindakan pelanggaran oleh Polda Papua Barat dan Jajaranya. 

    "Untuk Polda Papua Barat kita masih melanjutkan operasi sebelumnya yakni TNKB kemudian ditambahkan mungkin helm dan kelengkapan lainya " Kata Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat AKBP.  Indra D Iriyanto yang dikonfirmasi melalui Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Papua Barat Kompol Frederikus Maclarimboen 

    Dikatakan Operasi ini di gelar secara serentak di seluruh Indonesia terutama oleh Jajaran Lalu Lintas. Meski dari Mabes Polri menekankan dua target dalam operasi namun selebihnya akan di tentukan oleh Masing-masing Polda dengan tema penegakan hukum dan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. 

    " Untuk personil Direktorat Lalu Lintas dan dari Sabhara, Intel, Dokes, Humas  dan Propam kemudian operasi ini juga  melibatkan Polres Jajaran yang ada di Polda Papua Barat," Kata Frederikus. 

    Untuk Wilayah Hukum Manokwari yang juga ada Polres, tidak dilakukan pembagian lokasi,  saat operasi nanti akan di sesuaikan apabilah sudah ada dari Polres di lokasi tertentu maka Lalu Lintas  Polda akan melakukan operasi di tempat yang beda. 

    " Sebenarnya tidak ada pembagian lokasi,  kita bisa saja menggelar di Kabupaten Mansel atau bisa juga di Dataran Prafi,  tapi sebenarnya didalam kota masih tinggi intensitas pelanggaran," Kata Mantan Wakapolres Manokwari ini. 

    Pihaknya menghimbau kepada Masyarakat agar sebelum keluar dengan kendaraan sebaiknya menyiapkan kelengkapan serta surat-surat kemudian kendaraan jangan lagi ubah sebab Kendaraan yang sudah di keluarkan tentu sudah memenuhi standar.

    " Kami berharap masyarakat mentaati rambu-rambu lalu lintas serta menyiapkan kelengkapan saat hendak keluar,  sebab cermin berlalu lintas menggambarkan cermin suatu kota,  semakin semraut maka itulah cermin kota tersebut " Kata Frederikus. (KT-ARA) 


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Operasi Penindakan, Pengendara Perlu Siapkan Hal Ini Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top