• Headline News

    Rabu, 25 Oktober 2017

    Miskin Perhatian, Kaya Prestasi, Kemana KONI Tator?

    Tana Toraja, Kompastimur.com
    Kelesuan prestasi yang dialami dunia olahraga di Bumi Lakipadada, bukanlah hal yang baru, sekian lama prestasi yg pernah terukir seakan sudah terkubur di kedalaman ketidakpedulian Pemkab Tana Toraja. Persoalan klasik yang ada, cuma sebatas alokasi anggaran, sementara ratusan milyar dana digelontorkan cuma sekedar untuk mengisi bilik-bilik kerja para pelaku dunia usaha konstruksi.

    Namun, terlepas dari semua itu, masih ada kepingan-kepingan prestasi yang masih bisa diandalkan, sebut saja Indra, Personil Polres Tator, yang paling getol memperjuangkan cabang olahraga Taekwondo. Keseharian Indra Batara membina dan melatih anggotanya, patut diacungi jempol, dengan teknik dan strategi berlatih, serta penerapan latihan sejak usia dini, sungguh luar biasa.

    Terkadang mereka berlatih di lapangan SMP Kristen Makale, karena untuk mendapatkan tempat latihan yang memadai sangat tidak mungkin. "Untuk menggunakan Aula BPS Wil 3 Makale, harus mengocek 1,5 juta perhari, untung saja saat ini ada Aula Golkar yang bisa iaki pakai" tutur Indra.

    Saat ditanya perhatian KONI, lanjut Indra, selama ini kami tidak ada perhatian khusus, sementara untuk mengikuti Kejurnas terkadang kami mencari dana sendiri, bahkan kami tidak malu untuk mencari dana sendiri dengan berbagai cara".

    Prestasi yang pernah diraih, tidaklah sedikit, bahkan berkelas Nasional, diantaranya Juara 3 kategori junior kejurnas se- Indonesia yg dilaksanakan di Makassar tahun 2010, Juara 1 kategori junior kejurnas se Indonesia Timur yg dilaksanakan di Makassar tahun 2011, Juara 2 umum kategori junior kejurnas se Indonesia yg dilaksanakan di Mks tahun 2012, Juara 2 umum kategori junior kejurnas se Indonesia Timur yg dilaksanakan  di Kabupaten Gowa. Dan keluar sebagai Juara 1 umum kategori junior kejurnas se Indonesia Tahun 2013, Juara 1 umum ktgri junior kejurnas se Indonesia Timur tahun 2013, Juara umum I kejurnas kategori junior se Indonesia tahun 2014, Juara umum 2 kejurnas se Indonesia kategori Junior Tahun 2015, Juara umum 2 kejurnas se Indonesia kategori senior tahun 2015, Best Team pada Kejurnas Kategori Festival kejurnas Jabar 2016, dan 19 medali emas, 1 perak pada kejuaraan nasional taekwondo yg dilaksanakan di Jakarta Timur 2016.

    Semoga kedepan, lahirlah prestasi-prestasi baru dengan semangat baru, dan diharapkan adanya perhatian Pemerintah dan Koni sesuai porsi anggaran yang dikelolanya.(KT-rls)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Miskin Perhatian, Kaya Prestasi, Kemana KONI Tator? Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top