• Headline News


    Friday, October 20, 2017

    Mahasiswa UNM Dapat Apresiasi Masyarakat di Lokasi KKN


    Polewali Mandar, Kompastimur.com
    Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mendapat apresiasi masyarakat saat menjalankan Program Kerjanya di Lokasi KKN Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar).

    Program kerja yang bertajuk Aksi 1000 Plastik dan Jalan Sehat sukses dijalankan dengan dibantu Osis SMKN Tapanggo dan siswa, Jumat (20/10/2017) pagi.

    Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial siswa sembari berolah-raga pagi.

    Kali ini apresiasi di sampaikan oleh Darwis, S.S, M.Pd kepala SMKN Tapango polman yang merupakan tempat dimana mahasiswa UNM tersebut KKN dan PPL.

    Dalam wawancara khusus Darwis mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN ini sangat baik dan cukup membantu program sekolah untuk mengajarkan kepada siswa untuk belajar cinta lingkungan.

    "Kegiatan ini merupakan program yg sangat baik bagi siswa untuk selalu hidup sehat dan peduli lingungan, baik lingkungan sekolah maupun lingkungan desa" ungkap mahasiswa Fakultas Teknik UNM ini

    Lebih lanjut, darwis juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi program rutin Sekolah, dan dapat menjadi program percontohan di polman.

    "Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi program rutin dari sekolah. Dan dapat menjadi contoh untuk sekolah lain" paparnya.

    Hal senada juga disampaikan oleh Daniel Tandilayuk, Koorninator Sekolah (Korsek)  Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM, ia mengungkapkan kegiatan ini merupakan Proker dari Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Posko 30 yg ditempatkan di SMKN Tapango yang bekerja sama dengan pihak sekolah dan seluruh siswa.


    Ia pun berharap semoga dengan kegiatan ini juga bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat dan seluru siswa untuk peduli lingkungan dari pencemaran sampah plastik dan untuk tidak membuang sampah sembarangan. (KT-IS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mahasiswa UNM Dapat Apresiasi Masyarakat di Lokasi KKN Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top