• Headline News

    Rabu, 25 Oktober 2017

    Lama Tak Ada Aktivitas Kuliah, Mahasiswa FK Unipa Hendak Nekat Hadang Gubernur


    Sorong, Kompastimur.com
    Lama fakum dalam aktivitas perkuliahan, berbagai cara di lakukan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Papua, salah satunya Mahasiswa berani menghadang Gubernur Papua Barat saat kunjunganya ke Kota Sorong demi memperoleh kepastian  informasi.

    Mahasiswa Fakultas kedokteran dengan menggandeng sejumlah aktivis HMI dan PMII Kota Sorong akhirnya membatalkan aksi untuk menghadang Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan setelah melalui komunikasi akhirnya diutus tiga perwakilan mahasiswa FK Unipa yakni Triangrid Sara Saa, Evan Ricardo Fenetiruma dan Nurwahidah Lakaming dengan didampingi Ayub aktivis HMI dan Syahril  Aktivis PMII menemui Gubernur di bawah kawalan pihak kepolisian

    "Hasil pertemuan itu Gubernur minta waktu 1 minggu untuk melakukan pencairan dana, itupun Gubernur tidak menjamin kapan waktu pelaksanaan perkuliahan," kata salah satu perwakilan Mahasiswa FK Unipa Nurwahida Lakaming.

    Lebih lanjut, kata Dia,  hasil pertemuan dengan Gubernur itu juga soal waktu pelaksanaan kuliah nanti menunggu kesepakatan antara pihak Universitas Papua dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Oleh sebab itu, diharapkan kedua bela pihak agar segera melakukan pertemuan.

    Sementara itu aktivis HMI Kota Sorong Ayub menambahkan bahwa dalam pertemuan Mahasiswa dengan Gubernur dengan dihadiri Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja juga menyepakati Kapolda siap mengawal Mahasiswa agar bertemu dengan Rektor Unipa.

    "Kapolda siap mengawal mahasiswa untuk bertemu dengan Rektor Unipa," kata Ayub.


    Sementara Mahasiswa juga menggelar seruan aksi di wilayah Jakarta secara serentak pada pada hari ini, Rabu (25/10) dengan melibatkan Elemen Mahasiswa se Jabodetabek. (KT-ARA) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lama Tak Ada Aktivitas Kuliah, Mahasiswa FK Unipa Hendak Nekat Hadang Gubernur Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top