• Headline News


    Friday, October 20, 2017

    Dibalik Eforia Gala Desa, Muncul Kekecewaan Masyarakat


    Langgur, Kompastimur.com
    Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) terlebih khusus masyarakat Haar kecewa akibat hasil dari Gala Desa terlebih khusus bonus pemain yang diperoleh hanya 6 juta rupiah.

    Jitro Ohoiledjaan, salah satu masyarakat Desa Haar mengatakan bahwa  hasil yang diperoleh pihaknya tidak sebanding dengan pengeluaran pihaknya selama ini, ditambah lagi pertandingan yang diselenggarakan di Desa Ohoidertutu yang sangat jauh dengan menempuh perjalanan kurang lebih dua jam..

    Ohoiledjaan mengatakan kecewa terhadap panitita karena selain bonus yang diperoleh, juga persoalan karcis penonton, pada laga final kategori dewasa tanggal 12 Oktober 2017 lalu di Stadion Maren Tual, antara Haar Putra vs  Mastur, penonton dikenai karcis masuk Rp. 5.000 per orang, sedangkan pada laga final kategori umur 17 tahun yang berlaga pada tanggal 13 Oktober 2017 tidak ada penagihan karcis dan ini patut dipertanyakan mengapa demikian.

    Terkait dengan itu, ketika dikonfirmasi Kompastimur.com diruang kerja Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Cen Rahayaan mengatakan bahwa memang terkait Gala Desa tidak dianggarkan dalam APBN maupun APBD.

    “Walaupun itu adalah program dari Kementerian, namun tidak ada dana dari kementerian terkait bonus pemain dan yang lainnya,” ungkapnya.

    Rahayaan mengakui kekecewaan dari masyarakat, memang wajar kalau masyarakat kecewa, tapi pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. (KT-JR)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dibalik Eforia Gala Desa, Muncul Kekecewaan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top