• Headline News

    Monday, October 30, 2017

    Astaga Trend Lem Aibon Menjangkit AnaK-Anak Sorong, Pemerintah Mesti Bersikap


    Manokwari, Kompastimur.com
    Kepunahan Generasi Papua pelan atau pasti akan terjadi bila Pemerintah Daerah dan elemen lain tidak mengambil langkah cepat untuk mengatasi berbagai persoalan. Bukan hanya Narkoba,  saat ini Lem Aibon di kalangan anak-anak Kota Sorong sudah menjadi trend yang membahayakan. 

    "Sungguh miris melihat bahwa ada banyak sekali anak-anak dan remaja Asli Papua di Kota Sorong yang selalu mengisap Lem Aibon dan miris lagi itu sepertinya trend " kata Pemerhati Masalah Papua Paul Finsen Mayor kepada Kompastimur.com, Senin (30/10).

    Dikatakan, Lem Aibon merupakan salah satu zat adiktif berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, apalagi kalau sampai dikonsumsi seperti itu. Zat adiktif ini dapat merusak kesehatan tubuh para pengguna dan lebih berbahaya lagi adalah merusak otak  dan ini bukan hal sepele tapi adalah masalah serius yang segera harus diperhatikan sebelum semuanya terlambat. 

    "Kebanyakan anak-anak kecil itu yang masih sekolah di Sekolah Dasar (SD) dan ada yang belum sekolah. Persoalannya adalah kalau sampai ini dibiarkan, maka masa depan generasi muda Papua akan hancur dan selalu bermasalah karena otak para pengguna ini otomatis terganggu," ujar Paul Mayor.

    Lebih lanjut kata dia, sumber daya manusia generasi muda yang ada sangat penting, maka pihaknya minta Pemerintah Daerah Kota Sorong dan Pemerintah Provinsi Papua Barat agar bisa mengambil kebijakan untuk menyelesaikan masalah ini.

    "Ini masalah serius jangan main-main. Lem Aibon mengancam nyawa manusia Papua. Oleh sebab itu, segera Pemerintah mengambil tindakan kalau tidak mau melihat orang Papua punah di negerinya,” pungkasnya.

    Anak-anak Pengisap Lem Aibon
    Nampak terlihat di Depan Bandara DEO, emperan toko di depan Bandara terutama di depan Hotel Meridien dan sepanjang jalan menuju ke arah Mega mall  bahkan anak-anak kecil pengisap Lem Aibon kerap ada di emperan-emperan toko. 
      
    Sebagai Pimpinan Adat Papua dia juga minta Pemerintah dan Gereja turun tangan untuk memberikan pengetahuan dan sosialisasi dan juga mengambil tindakan tegas untuk menyelesaikan masalah ini, sebab ini menyangkut masa depan generasi muda Papua yang kalau tidak diselesaikan, maka akan berdampak buruk kedepannya. 

    "Saya minta bantuan dari para guru di sekolah dasar agar mengecek Anak-anak muridnya yang terindikasi terlibat dalam pemakaian Lem Aibon agar segera mengambil langkah untuk diberikan teguran tertulis dan orang tua dari anak-anak ini wajib dipanggil untuk diberikan Pemahaman mengenai Bahayanya Lem Aibon bagi Masa depan, harapan orang tua pun dapat menegur dan mengawasi anaknya dari Bahaya ini," (KT-ARA)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Astaga Trend Lem Aibon Menjangkit AnaK-Anak Sorong, Pemerintah Mesti Bersikap Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top