• Headline News


    Thursday, June 22, 2017

    Lima Balon Gubernur Maluku Ambil Formulir di Hanura, Ayu Masih Tunggu Perintah DPP

    Ketua DPD Partai Hanura Maluku, Ayu Hindun Hasanussy

    Ambon, Kompastimur.com
    Hari pertama sejak pembukaan perekrutan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Maluku pada 19 Juni lalu, terdapat lima bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Maluku, yakni Said Assagaff, Tagop Soulissa, Murad Ismail, Jacky Noya, Max Yohosua Yoltuwul.

    Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Maluku, Ayu Hindun Hasanussy kepada Kompastimur.com, Rabu (21/6).

    Balon GubernurTagop Solissa saat mendaftar di Partai Hanura
    Dikatakannya, dari kelima Balon, tiga diantaranya yang mengambil formulir melalui perwakilan dengan membawa surat kuasa dari kandidat, yakni tim dari Said Assagaff, Murad Ismail Pak Johozua Max Yoltuwu (JMY). Sementara Tagop Solissa dan Jacky Noya itu datang secara sendiri-sendiri.

    Dia berharap, kepada figur-figur yang berkeinginan maju sebahai Balon Gubernur Maluku maupun Wagub Maluku periode mendatang boleh mendaftar di Partai Hanura, sebab Hanura membuka kesempatan bagi semua figur di Maluku untuk berproses bersama dengan Partai Hanura.

    "Yang merasa putra dan putri terbaik Maluku serta sudah mampu, untuk mencalonkan diri sebagai Balon Gubernur dan Wagub silahkan mendaftar dan berproses di DPD Hanura Maluku," terang Ayu.

    Menyinggung soal kesiapan dirinya untuk maju sebagai Balon, Hasanussy mengatakan dirinya belum serius untuk maju, tetapi sebagai politisi, tentu dia selalu siap untuk maju dan berproses jika ada perintah langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

    "Saya belum serius untuk maju. Kalau keputusan rapat DPD dan DPC memang mendukung kader terbaik yaitu saya untuk maju dalam perhelatan politik tersebut. Sejauh ini belum ada perintah dari DPP partai. Tapi semua dari saya karena orang mau maju bukan asal maju. Itu sebabnya kenapa musti maju kalau hanya untuk kalah. Namun secara pribadi saya siap-siap dalam segala hal tapi kan sekali lagi lagi saya bilang ada mekanismenya, kita harus punya perhitungan, karena saya tidak mau konyol," tandasnya.

    Mengenai tawaran dari Balon lain, memang ada. Tapi keinginannya itu harus bersifat final. Harus final, karena mau menang itu ada beberapa persyaratan untuk memenangkan kompetisi. Hanura punya 28 kursi di kabupaten/kota dan provinsi.

    "Itu bisa mengantarkan kita bukan Wagub tapi Gubernur. Tapi kan tentunya ada banyak penilaian dan persyaratan untuk memenangkan pertarungan ini, jadi tidak bisa konyol. Saya Ketua DPD Partai Hanura dua periode melalui Musda dan satu periode melalui penunjukan, saya punya 28 kursi, saya anggota DPRD satu-satunya perempuan yang mewakili Dapil Kota Ambon, saya punya beberapa jabatan penting dan strategi dan sekarang saya telah ditunjuk juga menjadi Ketua HKTI Provinsi Maluku, saya rasa itu menjadi modal dasar saya dalam menyiapkan basis rill yang ada," tutur anggota DPRD Maluku itu. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lima Balon Gubernur Maluku Ambil Formulir di Hanura, Ayu Masih Tunggu Perintah DPP Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top