• Headline News


    Sunday, April 30, 2017

    Ribuan Orang Ramaikan Pawai Taaruf MTQ Maluku di Bursel

    Namrole, Kompastimur.com 
    Ribuan orang turut meramaikan kegiatan Pawai Taaruf dalam rangka memeriahkan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Provinsi Maluku, Sabtu (29/4) yang di mulai dari Lapangan Desa Elfule hingga arena utama MTQ di Kilo Meter II Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

    Peserta Pawai Taaruf tersebut bukan hanya berasal dari kontingen MTQ asal 11 Kabupaten/Kota se-Maluku semata, tetapi ribuan masyarakat di Kota Namrole pun turut serta dalam kegiatan Pawai Taaruf.

    Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa dan turut dihadiri oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky, Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Solgalrey, Sekda Bursel Syahroel Pawa, Sekkot Ambon AG Latuheru, para anggota DPRD Bursel serta pimpinan SKPD di lingkup Pemkab tersebut.

    Dari pantauan Kompastimur.com, Pawai tersebut dilakukan dengan melintasi jalan dari Lapangan Desa Elfule menuju Desa Waenono, Desa Kamlanglale, Desa Labuang dan finish di depan Kantor Bupati baru di Kilo Meter II Desa Kamlanglale. Ada peserta yang menggunakan kendaraan-kendaraan yang telah dihias, tetapi ada pula yang berjalan kaki.

    Sebelum melakukan Pawai itu, para peserta pawai dari semua Kabupaten/Kota terlebih dahulu berbondong-bondong berjabat tangan dengan Tagop yang merupakan salah satu kandidat Calon Gubernur Maluku.

    Tak sampai disitu, kendati sebelum masuk finish, sebagian besar peserta Pawai sudah dibasahi oleh guyuran hujan, tetapi para peserta Pawai tetap tampil penuh semangat. Bahkan, ketika tiba di finish, para peserta pun turut mengajak Tagop bersama Walikota Tual Adam Rahayaan, Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky dan Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Solgalrey untuk bergoyang bersama di depan kantor Bupati Bursel dalam alunan lagu bernafaskan islami.

    Tagop dalam sambutannya ketika membuka kegiatan itu mengatakan Pawai Taaruf merupakan wujud ataupun ekspresi sukacita  dalam melaksanakan MTQXXVII Provinsi Maluku, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif.

    “Diharapkan dari kegiatan ini akan dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan event daerah yang strategis ini,” kata Tagop dihadapan seluruh peserta Pawai Taaruf.

    Semoga dengan warna warni dan keanekaragaman kekayaan khasanah budaya kita miliki, lanjut Tagop, dapat dijadikan sebagai sarana dan wahana dalam mewujudkan kerukunan dan keharmonisan hidup umat beragama di Provinsi Maluku.

    Kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bursel, Tagop mengajak, marilah kita bersama mendukung dan mensukseskan MTQ XXVII Provinsi Tahun 2017, dengan saling menjaga kerukunan hidup antar umat beragama dan saling hormat menghormati dalam menjalankan ibadah masing-masing, sehingga melalui event ini, dapat memberikan pencerahan bagi kita semua dalam mewujudkan Provinsi Maluku yang maju dan sejahtera di masa yang akan datang, serta sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

    Kepada seluruh peserta Pawai Taaruf dan karnaval, tambah Tagop, meskipun jalur-jalur yang akan dilalui nanti sudah diantisipasi dan dijaga oleh aparat keamanan dan petugas terkait, hendaknya para peserta dapat lebih berhati-hati dan tertib dalam pelaksanaan Pawai.

    Iapun menghimbau agar para peserta dapat saling menjaga dan mengutamakan keselamatan, sehingga Pawai Taaruf benar-benar dapat memberikan dan dijadikan sebagai event seni, religi dan budaya yang bermanfaat bagi pembangunan daerah di masa yang akan datang.

    “Saya mengharapkan kepada para peserta Pawai Taaruf untuk memenuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia sehingga tidak mengganggu lalu lintas di jalan raya,” harap kader PDIP itu. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ribuan Orang Ramaikan Pawai Taaruf MTQ Maluku di Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top