• Headline News

    Tuesday, March 28, 2017

    Makelar Proyek, DPRD SBB di Duga Bancakan Dana Aspirasi

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview


    SBB, Kompas Timur 
    Hampir seluruh pimpinan dan anggota DPRD Seram Bagian Barat (SBB) lakukan makelar proyek dengan Bancakan program aspirasi masyarakat yang nilainya pada kisaran Rp 200 juta kebawah, bahkan banyak pimpinan SKPD Lingkup Pemkab SBB merasa tertekan akibat ulah anggota dewan yang jadi "mafia Makelar " proyek pada masing-masing dinas,  badan dan kantor.

    Makelar proyek dikalangan pimpinan dan anggota DPRD SBB semakin merajalela dengan ingin menguasai proyek pada setiap SKPD dilingkup pemkab SBB yang pada dasarnya incaran mereka pada program aspirasi masyarakat,bahkan para pimpinan dan anggota DPRD sudah mengambil fee dari program aspirasi masyarakat tersebut.

    Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, ada satu anggota dewan saat ini mendapatkan 4 sampai 5 proyek bahkan untuk pimpinan fraksi bisa mendapatkan 8 paket proyek dana aspirasi yang telah mereka godok dan floating di dibeberapa dinas. Meskipun para anggota dewan berdalih bahwa dana aspirasi ini dikerjakan oleh rekanan atau konstituennya. "Bancakan atau rebutan pesta proyek dana aspirasi ini semakin liar  tatkala ada oknum anggota dewan yang dengan nada "mengancam" Beberapa Kadis.

    Para kadis pun merasa tertekan dengan ancaman yang dilontarkan oleh oknum anggota DPRD SBB yang bahkan ancamanya oknum anggota DPRD SBB arahnya pada posisi jabatan yang diduduki kadis tersebut alias ( tidak aman ) jika tidak dapatkan proyek dana aspirasi masyarakat tersebut.

    Kondisi ini ternyata lebih parahnya saat Kab SBB dipimpin sang mantan bupati, karena rumors yang berkembang petinggi Kab SBB melalui tangan-tangan kuatnya "merampok" proyek-proyek bernilai miliaran rupiah.

    "Beta dengar saat ini hubungan antara Penjabat Bupati dan Sekda kurang harmonis, karena diduga Penjabat mau menguasai semua proyek-proyek yang akan sementara berproses lelang", jelas sumber tersebut.

    Ada beberapa proyek didinas lingkup pemkab SBB diduga milik pejabat Bupati SBB, sehingga membuat Pejabat dan Sekda SBB kurang harmonis persoalan makelar proyek yang diduga dikuasai oleh pejabat Bupati SBB


    Beberapa dinas yang menjadi sapi perahan makelar proyek program aspirasi anggota dewan seperti Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kesehatan, Bencana Alam, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perikanan, Dinas Pendidikan, dan hampir semua dinas yang telah digodok oleh oknum DPRD SBB yang tidak luput dari makelar proyek program aspirasi secara "berjamaah". (KT - FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Makelar Proyek, DPRD SBB di Duga Bancakan Dana Aspirasi Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top