• Headline News

    Thursday, March 30, 2017

    Legitimasi Pelantikan Esalon II SBB Dipertanyakan

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview


    SBB, Kompastimur.com
    Pasca pelantikan pejabat  esalon II Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang dilantik oleh PJ Bupati SBB Ujir Hadir sampai saat ini masih dipertanyakan keabsahannya karena para pejabat tersebut diduga belum mengantongi SK devinitif maupun SK Plt pejabat esalon II dilingkup pemerintahan Kabupaten  SBB.

    Pelantikan esalon II dilingkup Pemkab SBB hingga sampai saat ini, para Kepala SKPD yang ada di SBB belum mengantongi SK atas dasar pelantikan yang dilakukan oleh PJ Bupati SBB Ujir Halid pada tahun 2016 yang lalu.

    Bukan hanya itu, kepala SKPD yang tidak ada keabsahan  legitimasi atas pelantikan esalon II dilingkup Kabupaten SBB yang dilantik beberapa waktu lalu itu sampai saat ini belum juga dikukuhkan oleh PJ Bupati SBB Ujir Halid.

    "Bagaimana mau dikukuhkan oleh PJ Bupati SBB, SK pelantikan saja masih dalam tahap pengurusan oleh PJ Bupati dan Kepala BKD yang sampai dengan saat ini kejelasan terkait SK tersebut masih simpang siur," terang sumber yang enggan namanya dupublikasikan, Rabu (29/03)

    Sumber terpercaya dari Internal BKD Kabupaten SBB ini mengatakan sampai dengan saat ini PJ Bupati dan Kepala BKD SBB masih sibuk untuk loby dan berupaya untuk mengukukuhkan  para esalon II yang sudah dilantik tersebut karena ada beberapa kendala yang di hadapi.

    “Saat ini masih sementara di lobih oleh PJ Bupati dann kepala BKD,"terang sumber.

    Sumber menambahkan, untuk proses ini butuh dan koordinasi dengan berbagai pihak mengingat untuk pengurusan SK tersebut tidaklah mudah.

    Sekedar untuk  diketahui ada dua pejabat  esalon II yang tidak ikut dalam seleksi, tetapi akan dilantik oleh PJ Bupati SBB Ujir Halid yakni Asdisten II Sekta Kabupaten SBB R. Sangadji dan Kepala BPKAD SBB Ridwan Mansur yang merupkan mantan kepala Inspektorat Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

    Olehnya itu para SKPD lingkup Pemkab SBB patut dipertanyakan legalitas dan legitimasinya setelah dilantik tanpa adanya SK yang belum kantongi serta belum dikukuhkan oleh PJ Bupati sampai dengan saat ini.


    “Legalitas dan legitimasi dari Pejabat yang dilantik tidak jelas, karena setelah dilantik sampai saat ini mereka belum mengantongi SK,” unkapnya. ( KT. FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Legitimasi Pelantikan Esalon II SBB Dipertanyakan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top