• Headline News

    Saturday, December 24, 2016

    Perluas Jaringan Investasi, BEI Buka Cabang Di Ambon

    Ambon, Kompastimur.com 
    PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) gencar memperluas informasi tentang informasi di pasar modal kepada masyarakat hingga ke pelosok daerah di Indonesia. Sosialisasi terus digalakkan dengan tujuan untuk mendekatkan masyarakat di daerah ini dengan instrumen investasi di Pasar Modal.

    Salah satu cara untuk memudahkan sosialisasi pasar modal adalah dengan membuka kantor perwakilan (KP). Salah satu kantor perwakilan yang dibuka adalah di Kota Ambon. 

    Menurut Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan PT BEI, Yulianto Aji Sadono, pendirian KP BEI di Kota Ambon dimaksudkan untuk mengenalkan dan mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang pasar modal yang dilakukan secara berkesinambungan. 

    "PT. BEI saat ini gencar mensosialisasikan dan memperluas informasi tentang investasi pasar modal kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Kita membuka KP BEI di Kota Ambon dengan tujuan memberikasi edukasi kepada masyarakat di Kota Ambon dan Maluku secara umum tentang investasi di pasar modal," jelasnya Yulianto dalam releasenya yang diterima redaksi kompastimur.com, Rabu (21/12). 

    Ia berharap kehadiran KP BEI di Ambon dapat menjadi rujukan konsultasi bagi perusahaan dan kalangan dunia usaha mengenai mekanisme pendanaan melalui Pasar Modal Indonesia (go public).

    Dibeberkan, KP BEI Ambon merupakan KP BEI ke-25 yang direncanakan akan diresmikan pada Kamis (22/12) oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff. 

    "Kehadiran BEI di Kota Ambon diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat secara luas terhadap investasi secara baik dan benar di Provinsi Maluku," harap Yulianto. 

    Pada kesempatan itu juga, ia mengungkapkan, BEI juga akan membuka galeri investasi di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. Dijelaskan, Galeri BEI di Unpatti merupakan Galeri Investasi ke-86, dimana galeri BEI tersebut didirikan dengan tujuan untuk mengenalkan Pasar Modak sejak dini di kalangan akademisi. 

    "Kita harapkan, adanya Galeri BEI di Kampus Unpatti dapat memberi edukasi bagi civitas akademika Unpatti untuk tidak hanya mengenal pasar modal dari sisi teori tetapi dapat mengetahui dan memahami praktek secara langsung," beber Yulianto. 


    Sebelumnya pada Rabu (21/12/2016), KP BEI Ambon memberikan edukasi dan sosialisasi berupa workshop kepada wartawan Ambon. Kegiatan yang digelar di lantai II Kantor KP BEI Ambon tersebut dibawah sorotan tema Investasi Cerdas di Pasar Modal dan dilanjutkan dengan peresmian Kantor KP BEI Ambon oleh Direktur BEI, Hamdi Hasan Bayuni. (KT-HAM)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Pasar Modal
      Silahkan kunjungin web kami http://pasarmodal.blog.gunadarma.ac.id/ kami menyediakan artiket mengenai pasar modal di situ.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Perluas Jaringan Investasi, BEI Buka Cabang Di Ambon Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top