close
BISA
  • Headline News

    Wednesday, December 28, 2016

    GMNI Ambon Ancam Lakukan Aksi Saat Kunjungan Presiden di Maluku

    TELAH DIRALAT DENGAN SURAT DIBAWAH INI


    Ambon, Kompastimur.com
    Terkait dengan rencana kunjungan Presiden Jokowi Widodo ke Maluku, maka Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ambon mengancam akan melakukan Aksi besar-besaran saat kedatangan Jokowi akhir Tahun 2016 di negeri seribu pulau tersebut.

    Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Ambon Marthinus Kerlely di Ambon, Senin (27/12) dikarenakan ada sejumlah persoalan di Maluku yang sampai dengan saat ini belum mampu diselesaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku,  yang nantinya akan menjadi catatan penting bagi Pemerintah Pusat (Pempus).

    "Dalam rangka rencana kunjungan Presiden Jokowi di Provinsi Maluku, Kota Ambon, kita GMNI akan melakukan demonstrasi besar-besaran di Kota Ambon kalau Pa presiden datang, karena bagi kami ada banyak masalah yang sampai dengan saat ini belum mampu diselesaikan Pemprov Maluku. Kita harus bersuara biar masalah bisa diselesaikan dengan secepatnya,’’ tutur Kerlely.

    Lanjutnya, tujuan terpenting dari aksi tersebut adalah ingin bersuara di depan pimpinan Negara tersebut, biar bisa mengetahui kalau ternyata ada sejumla masalah di Maluku yang belum dituntaskan diantaranya, persoalan Lumbung Ikan Nasional (LIN), kasus-kasus korupsi, persoalan Blok Masela dan persoalan lainnya.

    Karena baginya, masalah-masalah tersebut sangat penting  dan harus diperhatikan Pemerintah Pusat agar secepatnya bisa dituntaskan karena dapat menjadi penghalang dalam membangun provinsi seribu pulau tersebut.

    "Jangan terus berdiam dan menyembunyikan kepentingan-kepentingan kecil dibalik semuanya itu. Tujuan terpenting dari aksi yang nantinya kami lakukan adalah kami ingin bersuara dan di dengar langsung oleh pemimpin negara ini.

    Kita harus bersuara agar pa Presiden bisa mengetahui kalau ternyata masih ada banyak persoalan di Maluku yang belum diselesaikan dan ini yang menjadi ganjalan dalam mambangun Maluku, beberapa persoalan yang nantinya kami suarakan adalah soal Lumbung Ikan Nasional (LIN), kasus-kasus korupsi di Maluku, Blok Masela dan persoalan-persoalan lain.

    Masalah-masalah ini harus secepatnya harus dituntaskan, jangan pemerintah diam dengan persoalan yang ada di Maluku. Harus secepatnya diselesaikan, jangan sembunyikan kepentingan-kepentingan kecil dalam persoalan ini’’, tegas Kerlely.

    Oleh karena itu, dirinya berharap dengan aksi yang nantinya dilakukan, dapat membawa dampak positif bagi Maluku, karena selama ini pihaknya menilai Maluku terus disenangi dengan isu-isu nasional yang hanya  membuat orang Maluku tesenyum tetapi belum ada bukti dari pemerintah pusat kepada negeri seribu pulau tersebut, sehingga pihaknya lewat aksi itu hanya untuk mendesak Pemerintah Pusat untuk secepatnya tuntaskan persoalan yang ada, karena itu harapan orang Maluku.


    "Lewat aksi yang nantinya kami buat, kami  berharap ada dampak positif yang di dapat dari aksi kami, menurut kami pemerintah pusat hanya membuat orang Maluku senang dengan isu-isu berskala Nasional ini, tetapi sampai dengan saat ini belum ada bukti, untuk itu aksi ini kami desak pemerintah pusat untuk secepatnya bisa tuntaskan persoalan-pesoalan ini, ini yang selalu menjadi harapan orang Maluku terkait dengan masalah-masalah yang ada," tandas Kerlely. (KT-FA)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GMNI Ambon Ancam Lakukan Aksi Saat Kunjungan Presiden di Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top