• Headline News


    Wednesday, November 30, 2016

    Tingkatkan Kerjasama, Konjen Australia Kunjungi Pemkot Ambon

    Ambon, K
    Penjabat  Walikota Ambon, Ir. Frans J. Papilaya, M.Si menerima kunjungan kerja (kunker) Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Makasar, Mr. Richard Mathews di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Selasa (29/11). 
    Dalam kunkernya, Matthews didampingi sang istri, Mrs. Putri Matthews, Perwakilan Negara Bagian Australia Utara/Northern Territory, Mr. Mark, dan Executive Assistant, Lulu Purnamasari, sementara Penjabat Walikota Ambon, didampingi para pimpinan SKPD. 

    Papilaya yang ditemui di Balai Kota usai kunjungan itu mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan terus meningkatkan hubungan kerjasama dengan pemerintah Australia melalui Konsulat Jenderal-nya di Makassar terutama di bidang pendidikan dan pariwisata.  

    “Kunjungan konsulat Jenderal Australia ini untuk menjelasakan program yang difokuskan bagi Indonesia bagian timur yaitu Maluku dan Maluku Utara, khususnya pada bagian pendidikan, yakni bantuan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan study S2 dan S3 di Australia dan latihan bahasa Inggris selama tiga bulan,” kata Papilaya. 

    Selain kerjasama di bidang pendidikan, kerjasama di bidang pariwisata juga akan ditingkatkan pada event tahunan Ambon Darwin Yacht Race, dan Arafura games. 
    Papilaya menandaskan, pihaknya menyambut baik kunker yang dilakukan oleh Konsulat Jenderal Australia di Makasar, karena sudah sejak lama terjalin kerjasama yang baik antara Kota Ambon dengan Pemerintah Australia, terutama hubungan sister city Darwin-Ambon.
      “Hubungan baik antara Pemkot Ambon dan Pemerintah Australia harus terus kita pertahankan dan kita tingkatkan, semuanya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Ambon" tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Kerjasama, Konjen Australia Kunjungi Pemkot Ambon Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top