• Headline News


    Wednesday, November 30, 2016

    Pawa : Penyusunan APBD 2017 Terkendala Kelembagaan Baru

    Namrole, KT
    Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) setempat sampai saat ini belum juga berhasil menetapkan Anggaran  Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk Tahun 2017 mendatang.

    Dipastikan proses penetapan APBD Bursel untuk Tahun 2017 akan mengalami kemunduran, lantaran hingga saat ini belum juga ditetapkan kelembagaan baru sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat yang menghendaki adanya  perampingan kelembangaan sesuai dengan tipe Kabupaten/Kota di masing-masing provinsi.     
       
    Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Syaroel Pawa yang dikonfirmasi wartawan terkait dengan penyusunan APBD Tahun 2017 mengaku, sampai sekarang pihaknya bersama DPRD belum bisa menetapkan APBD Tahun 2017 lantaran belum ada penetapan terkait dengan kelembagaan yang baru.

    “Sampai sekarang  APBD 2017 belum ditetapkan karena  DPRD masih membahas Perda kelembagaan dan belum ada penetapannya,” sebut Pawa.

    Kata dia, pemerintah Kabupaten Bursel  bersama DPRD telah membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS).

    “Untuk KUA/PPAS itu sudah selesai dibahas. Kita hanya masih menunggu kelembagaan baru yang sampai sekarang  masih digodok oleh DPRD. Kalau itu sudah siap otomatis penyusunan dan pembahasan APBD Tahun 2017 sudah bisa dilakukan,” sebutnya.

    Kendati begitu, Pawa mengaku Pemkab Bursel dan DPRD akan berupaya agar pembahasan APBD Bursel Tahun 2017 bisa dilakukan secepatnya  sehingga APBD murni Bursel bisa ditetapkan.

    “Kita akan berupaya untuk mempercepat  pembahasan ini, karena jika tidak maka bisa saja  mengalami keterlambatan,” tuturnya.  (KT-03)   

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pawa : Penyusunan APBD 2017 Terkendala Kelembagaan Baru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top