• Headline News

    Tuesday, November 29, 2016

    DPC Pemuda Demokrat Indonesia Demo Minta Usut Danah Hibah di Aru

    Dobo, KT
    Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Demokrat Indonesia, Senin (28/11) menggelar akksi demo di depan Kantor Bupati Kepulauan Aru di Dobo.

    Demo yang dilakukan dibawa pimpinan Wahab Manggar sebagai Koordinator Lapangan (Korlap) itu dilakukan dalam rangka mendesak Bupati setempat, Johan Gonga untuk meminta pihak inspektorat memeriksa penggunaan anggaran yang diberikan kepada sejumlah organisasi yang disinyalir ada ketidak beresan dalam penggunaanya.

    Dari pantauan Kompas Timur, para pendemo datang dari Sekretariat DPC Pemuda Demokrat Indonesia di jalan Rabia Sipur Pante dengan menumpangi mobil L 300 dan tiba di Kantor Bupati pukul 11.00 WIT.

    Wahab dalam orasinya diselah-selah aksi demo itu meminta agar Bupati Johan Gonga menginstruksikan pihak inpektorat setempat untuk memeriksa dana hhibah yang diperuntukkan bagi organisasi yang tidak jelas dalam penggunaan anggarannya, seperti PPA. Dimana, untuk PPA telah diberikan anggaran sebesar Rp. 200 juta oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Aru Arens Uniplaita.

    Tak hanya itu, dana hibah lainnya yang diduga bermasalah dan dipakai tidak sesuai peruntukkannya ialah, pemberian dana hibah kepada Panitia Pemekaran Aru perbatasan sebesar Rp. 600 juta.

    “Kami juga mendesak agar Pa Bupati segera menginstruksikkan kepada Inspektorat untuk mmemeriksa Arens Uniplaita terkait berbagai dugaan korupsi, termasuk bantuan untuk KONI sebesar Rp. 5 miliar,” teriak Wahab bersama sejumlah pendemo lainnya.

    Setelah melakukan orasi sekitar setengah jam, Bupati Johan Gonga pun menemui para pendemo. Dimana, pada kesempatan itu, para pendemo pun kemudian membacakan pernyataan sikapnya, antara lain : Pertama, Mendesak Bupati membantu Polisi dan TNI untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Aru agar tidak terprovokasi dengan masalah yang ada di Ibukota; Kedua, Mendesak Bupati untuk memerintahkan Inspektorat Aru untuk melakukan pemeriksaan terhadap bantuan daba hibah yang diberikan kepada PPA Bersatu dan juga bantuan kepada Panitia Pemekaran Aru Perbatasan; dan
    Ketiga, Meminta Bupati agar melihat kembali permasalahn Sekda Aru yang sampai sekarang ini belum dilakukan seleksi Sekda definitif. 

    Setelah mendengar tuntutan ppara pendemo itu, Bupati Johan Gonga pun berjanji untuk menindaklanjutinya.

    Setelah mmendengar jawaban Bupati, para pendemo pun kemudian membubarkan diri secara aman dan tertib pada pukul 12.30 WIT. (KT-DW)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPC Pemuda Demokrat Indonesia Demo Minta Usut Danah Hibah di Aru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top