• Headline News


    Saturday, October 29, 2016

    Paslon RAMA Dan BARU Gelar Kampaye Damai

    Namlea, KT
    Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru, Ramli Ibrahim Umasugi dan Amustafa Besang (RAMA) serta Paslon Bakier Lumbessy dan Amrullah Madani Hentihu (BARU), telah melakukan kampaye damai sebagai awal dari pembukaan perhelatan kampaye di Pilkada Kabupaten Buru, Tahun 2017.

    Dalam pantauan Kompas Timur, kampaye damai yang dilakukan ke-Dua Paslon Kandidat tersebut, ke-Dua Kandidat diberikan kesempatan untuk mengelar orasi politik dan langsung menyapa para pendukung masing-masing paslon yang telah hadir memadati Lapangan Pattimura Namlea.

    Selain itu, ke Dua Paslon Kandidat Bupati dan Wabup setelah mengelar orasi politik, Paslon RAMA dan BARU kemudian melakukan penandatanganan fakta integritas, siap menerima kekalahan dan siap menerima kemenangan diperhelatan Pilkada yang puncaknya pada 15 February 2017 mendatang.

    Dalam sambutanya, ketua KPUD Kabupaten Buru, Munir Suamole menjelaskan, pelaksanaan kampaye damai yang diselengarakan oleh KPUD Buru, telah berjalan sesuai Peraturan KPU RI No. 7 Tahun 2016, tentang tahapan program dan jadwal Pilkada serentak ke dua tahun 2017.

    “Dengan demikian, maka hari ini tepatnya Jumat 28 Oktober 2016, KPU diseluruh Indonesia dari berbagai jenjang mulai tingkat Provinsi, Kabupaten maupun Kota yang terdiri dari 101 Daerah di Indonesia yang melaksanakan Pilkada tahap Dua 2017 akan melakukan tahapan Kampaye Damai sebagai mana yang kita gelar di Kabupaten Buru seperti saat ini”, jelas Suamole.

    Menurutnya, kegiatan Kampaye yang dimulai dengan deklarasi kempaye damai dan berintegritas ini, telah disaksikan oleh KPUD Buru, Panwas Kabupaten Buru, Pemda, Forkopinda, Anggota DPRD dan seluruh stek holder serta elemen masyarakat, dan akan dimulai dari tanggal 28 Oktober 2016 dan berakhir pada 11 February 2017, atau selama 109 hari berkampaye.
     
    Hendak menutup sambutanya, ketua KPUD Buru mengucapkan selamat berkompotisi untuk kedua Paslon RAMA dan BARU.
     “Raihlah simpati rakyat dengan cara yang elegan dan santun. Sebap ini adalah pesta rakyat dan kekuasaan ada ditangan rakyat. Sesungguhnya Politik itu seni dan perbedaan itu adalah sehat. Marilah kita sukseskan Pilkada 15 February 2017 di Negeri Bopolo yang sama-sama kita cintai ini”, ajak Munir. (KT-RS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Paslon RAMA Dan BARU Gelar Kampaye Damai Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top