• Headline News

    Monday, October 31, 2016

    Lakalantas Renggut Nyawa Anggota Kodam XVI Pattimura

    Ambon, KT
    Sungguh naas nasib G Alan Patty (31). Bagaimana tidak, anggota TNI Kodam XVI Pattimura, tewas di Rumah Sakit Umum (RSU) Tulehu. Meninggalnya pria berpangkat Prajurit Kepela (Praka), tak lepas dari tabrakan yang dialaminya. Lelaki yang bertugas di Rindam XVI ini, ditabrak mobil truk. Akibatnya kepala Patty mengalaki luka-luka.

    Peristiwa maut ini terjadi di Natsepa, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jumat (28/10) sekira pukul 14.30 WIT.

    Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pulau Ambon dan Pp Lease AKP Kaisar Sambo menjelaskan, korban saat itu mengendarai motor Jupiter Z DE 2283 NB. Ia melaju dari dengan kecepatan tinggi menuju Rindam, dan sampai di tempat kejadian perkara (TKP), Alan Patty menabrak samping kanan mobil Angkot Suli DE 924 JU yang dikemudikan Alxender Leiwakabessy. Ketika terjatuh, mobil truk DE 9001 AU, yang dibawakan Roman La Nipo (31), langsung menaiki tubuh korban.

    "Praka G Alan Patty, bergerak dari arah Natsepa menuju Rindam dengan kecepatan cukup tinggi, tiba  di TKP ia menabrak samping kanan belakang angkot Suli yang sementara menurunkan penumpang, hingga pengendara jatuh, muncul dari arah berlawanan yakni dari arah Desa Tulehu, mobil truk Toyota Dyna, langsung menaiki pengendara motor, tepatnya dan depan sebelah kanan hingga bagian kepala mengalami luka robek yang cukup parah," tutur Kaisar kepada media ini, kemarin.

    Usai menabrak prajurit TNI AD, Roman La Nipo hendak kabur, tapi warga yang berada di TKP, mengamankannya. Ia kemudian dibawa ke Mako Rindam, sementara korban dibawa ke RSU Tulehu. Namun, korban menghebuskan nafas terakhirnya.

    "Pengemudi mobil truk takut dan mencoba melarikan diri, tapi dia ditahan warga dan dibawa ke Rindam Suli. Praka G Alan Patty sempat dilarikan ke RSU Tulehu, namun kemudian meninggal dunia," jelasnya.

    Untuk barang bukti, lanjut Kasat Lantas, telah diamankan di Polsek Salahutu."Pasca kejadian itu, aparat kepolisian dari Polsek Salahutu mengamankan BB dan penumpang di dalam mobil truk dan menghubungi piket laka serta POM TNI AD," tutupnya. (KT-AA)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lakalantas Renggut Nyawa Anggota Kodam XVI Pattimura Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top