• Headline News

    Monday, October 31, 2016

    Bupati Harap Muhamadiyah dan Aisyiah Bersinergi dengan Pemerintah

    Namrole, KT
    Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa berharap organisasi Muhamadiyah dan Aisyiah dapat membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dalam peningkatan mental keagamaan  sumber daya manusia, khususnya  kaum perempuan di Kabupaten Bursel. 
    Harapan ini disampaikan Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel saat membuka kegiatan rapat kerja pimpinan daerah Muhamadiyahdan Musyawarah Pimpinan Daerah Aisyiah  Kabupaten Bursel yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Sabtu (29/10). 
    Pemerintah  Kabupaten Bursel, kata Bupati, menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini. 
    “Sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan Muhamadiyah dan Aisyiah telah menunjukan eksistensi serta komitmen yang tinggi dalam rangka membangun pilar keagamaan yang kokoh di Kabupaten Bursel, sehingga lewat momentum ini kita dapat bersilaturahim, dalam tanggungajawab pemeirntah di daerah ini yang memiliki tugas sebagai pembimbing, pembina dan sekaligus penanggungjawab bagi ormas yang ada di Kabupaten Bursel,” ungkapnya. 
    Pemerintah daerah berharap  melalui Rapat Kerja Pimpinan Muhamadiyah  dengan tema Gerekan Pencerahan yang Humanis  Menuju Buru Selatan Berkemajuan  serta Musyarah Pimpinan  Daerah Aisyiah dengan tema Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan Untuk Mencerahkan Buru Selatan dapat menciptakan peran kemanusian dalam dinamika regional, nasional dan global sebagai organisasi keagamaan yang tetap mengedepankan nilai-nilai islamiah. 
    “Watak sejati Muhamadiyah dan Aisyiah diharapkan harus relevan dan penting untuk direvitalisasi dan diaktualisasikan yakni Muhamadiyah tetap pada misi suci kelahirannya yaitu mencerahkan peradaban bangsa lebih khususnya dapat mencerahkan Negeri Fuka Bipolo,” harapnya. (KT-06)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Harap Muhamadiyah dan Aisyiah Bersinergi dengan Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top